Home / Piala Dunia / Maroko Didiskualifikasi dari Piala Afrika 2015

Maroko Didiskualifikasi dari Piala Afrika 2015

SEPAK – Sudah dipastikan jika perhelatan Piala Afrika 2015 dipastikan tak jadi dihelat di Maroko. Batalnya Maroko jadi penyelenggara dibarengi dengan diskualifikasi untuk tim itu dari turnamen ini.

Sedianya kompetisi sepakbola terbesar di Benua Afrika itu bakal digelar di Maroko dari 17 Januari sampai 8 Februari mendatang. Namun merebaknya virus Ebola menjadikan rencana tersebut harus berubah.

Karena penyakit Ebola yang terus menerus menular, Maroko melayangkan permintaan kepada Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) untuk menunda sementara pelaksanaan turnamen. Kementerian Olahraga Maroko ingin pergelaran Piala Afrika dimundurkan sampai 2017.

Akan tetapi permintaan tersebut langsung ditolak mentah-mentah oleh CAF. Mereka tetap bersikukuh melangsungkan turnamen seperti semula. Tak cuma itu, CAF juga mencopot Maroko sebagai tuan rumah serta mendiskualifikasinya dari turnamen.

“Usai penegasan dilakukan beberapa waktu lalu jika kompetisi akan berlangsung sesuai rencana, Komite Eksekutif mengumumkan bila Piala Afrika 2015 tidak jadi digelar di Maroko,” demikian keterangan CAF yang dikutip Soccerway.

“Dengan begitu, sebagai tindak lanjutnya Komite Eksekutif telah memutuskan jika tim nasional Maroko otomatis didiskualifikasi dari Piala Afrika 2015.”

About rios chibie

Check Also

Cedera Samuel Umtiti Bukan Masalah Besar bagi Prancis

Cedera Samuel Umtiti Bukan Masalah Besar bagi Prancis

Kondisi Bek tengah andalan tim Nasional Prancis, Samuel Umtiti diragukan setelah yang bersangkutan merasa tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *