Home / Liga Inggris / Martial Bisa Gusur Posisi Wayne Rooney

Martial Bisa Gusur Posisi Wayne Rooney

Anthony Martial langsung menyita perhatian pada laga debutnya di Premier League. Bomber berusia 19 tahun tersebut mempersembahkan satu gol kala Manchester United melibas Liverpool 3-1.

Melihat penampilan Martial di pertandingan itu eks ujung tombak United, Ruud van Nistelrooy, meyakini dia akan meraih kesuksesan di Old Trafford. Bahkan Nistelrooy percaya Martial mampu menggusur tempat Wayne Rooney sebagai striker utama.

Semenjak kepergian Robin van Persie dan Javier Hernandez, manajer Louis van Gaal selalu menurunkan Rooney sebagai striker tunggal. Dengan kehadiran martial, peran Rooney bisa bergeser sebagai penyerang lubang maupun winger.

“Apabila Anthony bisa melakukan hal seperti yang dia lakukan melawan Liverpool, maka dia merupakan jalan keluar untuk MU. Dia seorang striker murni. Wayne kini ada di posisi itu, namun tidak cocok dengan gayanya,” kata Nistelrooy.

“Mungkin Rooney bisa menjalankan posisi itu, namun bisa lebih baik andai Anthony yang memainkannya sementara Wayne berada di belakangnya,” sambung mantan punggawa Real Madrid tersebut dikutip Mirror.

Martial sendiri merapat ke Teater Impian usai diboyong dari AS Monaco di detik-detik bursa transfer musim panas. Dia dibayar dengan banderol mahal senilai 36 juta poundsterling.

About charlie

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *