Home / Liga Spanyol / Martino : City dan Barca Seharusnya Bertemu di Final

Martino : City dan Barca Seharusnya Bertemu di Final

BARCELONA – Dinihari (19/2) nanti, kita akan disuguhkan laga menarik dari babak pertama babak 16 besar UCL 2013/14, saat raksasa Premier League, Manchester City menjamu tim tangguh La Liga,Barcelona. Keduanya akan bentrok pada laga yang digelar di Etihad Stadium, markas The Citizens.

Banyak kalangan yang menilai laga ini sebagai laga “final kepagian”, tak terkecuali pelatih Barcelona, Gerardo Martino. Pelatih yang akrab disapa Tata Martino itu sangat menyayangkan timnya bertemu Manchester City terlalu awal. Martino sendiri mengungkapkan bahwa duel panas ini layak menjadi laga final Liga Champions musim ini.

“Ini seharusnya menjadi final. Mungkin akan lebih ideal jika kami bertemu mereka sedikit belakangan, paling tidak di 8 besar. Karena kami tim sangat bagus dan ManCity juga bagus di liga dan kompetisi lain. Kondisi yang tepat bagi kedua tim untuk bertemu,” ungkap pelatih 51 tahun tersebut seperti dilansir Soccerway.

Mantan pelatih Newell’s Old Boys itu juga mengungkapkan bahwa tim besutannya memiliki gaya permainan yang mirip dengan The Citizens. Dalam kesempatan tersebut, Martino membantah keras jika Barcelona memprioritaskan tak kebobolan pada laga laga kontra City.

“Kami tidak punya prioritas untuk mencetak gol atau tidak kemasukan. Kami hanya ingin mengusai bola, karena itu akan menguntungkan kami dan jika mencetak gol itu akan lebih baik,” tutup Martino.

Barcelona sendiri melawat ke Etihad dengan histori apik di Liga Champions. Perlu kita ketahui, Lionel Messi cs, tak pernah gagal melaju ke semifinal UCL dalam enam musim terakhir. Sementara itu, City memiliki catatan kurang bagus, dengan gagal melaju ke fase knockout dalam dua gelaran terakhir Liga Champions.

About chibie oye

Check Also

Zidane

Zidane: Piala Dunia Antarklub Dulu, Baru La Liga dan Liga Champions

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane memastikan timnya berambisi untuk kembali mendapatkan trofi Piala Dunia Klub. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *