Home / Bundes Liga / Masa Depan Xabi Alonso Dipertanyakan

Masa Depan Xabi Alonso Dipertanyakan

Kerjasama antara Xabi Alonso dengan Bayern Munich bakal tuntas akhir musim ini. Tetapi dirinya belum ingin memikirkan soal perpanjangan kontrak dan hanya fokus pada performanya.

Xabi diboyong oleh raksasa Bavaria tahun lalu dengan ikatan kontrak selama dua musim. Baru bergabung, pemain berusia 34 tahun tersebut langsung menjadi pilar inti dalam skeman Pep Guardiola.

Kualitas passingnya yang akurat jadi tumpuan Die Roten membangun pola serangan. Tak cuma itu saja, Xabi pun terampil jika dimainkan sebagai bek tengah kendati itu adalah posisi yang asing baginya.

Memasuki kompetisi 2015-2016 yang mana adalah musim terakhirnya di Allianz Arena, Xabi masih bisa diandalkan. Kendati begitu, masih belum ada tanda manajemen bakal memperpanjangnya.

Muncul isu yang menyebut bila gelandang asal Spanyol itu berpikir bakal melanjutkan kiprahnya di Major League Soccer maupun China musim seperti kebanyakan pemain Eropa yang sudah termakan usia.

Tetapi Xabi belum ingin membahas tentang kelanjutan nasibnya karena hanya ingin fokus tampil baik bersama Bayern.

“Saya tak mau membuang waktu untuk memikirkan masalah itu. Musim kompetisi juga masih panjang,” ujar Xabi kepada Kicker seperti dikutip ESPN.

Total Xabi telah bermain sebanyak 44 kali di semua kompetisi dengan torehan empat gol.

About cipto

Check Also

Tanpa Neymar, Messi Nilai Barcelona Lebih Stabil

Tanpa Neymar, Messi Nilai Barcelona Lebih Stabil

Bintang utama Barcelona, Lionel Messi, kembali berbicara mengenai kepergian Neymar Jr pada bursa transfer musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *