Home / Prediksi / Masalah Utama Timnas Inggris Menurut Del Bosque

Masalah Utama Timnas Inggris Menurut Del Bosque

Tim Nasional Inggris sebenarnya tidak kekurangan pemain bagus dari masa ke masa namun yang aneh adalah mereka selalu kesulitan dalam bersaing di pentas Internasional dalam dua dekade terakhir ini, dimana the three Lions tak pernah memenangi titel bergengsi. Terkait dengan hal tersebut, Mantan pelatih Spanyol Vicente Del Bosque menuturkan pendapat pribadinya.

gareth Southgate - timnas Inggris

Sebagaimana diketahui, tim Nasional Inggris berhasil melangkah ke babak putaran final Piala Dunia 2018 mendatang setelah tampil gemilang dengan tanpa terkalahkan di sepanjang babak kualifikasi, sehingga tak heran jika tim arahan Gareth Southgate tersebut dianggap sebagai salah satu favorit pada ajang Piala dunia Rusia nanti.

Namun, tidak sedikit juga yang meragukan peluang The three Lions, pasalnya mereka juga mencatatkan performa yang fantastis sepanjang babak kualifikasi Piala Euro 2016 lalu, dan justru tersisih dari babak 16 besar oleh Islandia, yang notabenenya adalah tim debutan pada kompetisi tersebut. Belum lagi melirik fakta bahwa Tim Nasional Inggris sejatinya tak pernah memenangi trofi bergengsi di pentas Internasional dalam dua dekade terakhir.

Nah, menurut mantan pelatih tim Nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, satu-satunya hal yang mungkin jadi masalah utama timnas Inggris adalah inovasi taktik yang minim. Dengan kata lain, tak peduli siapapun pelatihnya, taktik dan gaya bermain The three Lions tak pernah berubah, dimana hal tersebut yang membuat lawan mereka dengan mudah menerapkan taktik yang tepat untuk menerapkannya.

“Saya melihat Inggris sebagai negara dengan pemain yang memiliki perasaan besar untuk seragamnya. Saya yakin rasanya sangat emosional untuk mereka bisa bermain dengan timnya, tapi mereka belum melakukan apapun dan anda tak bisa mengatakan mereka punya pemain buruk. Mereka punya pemain bagus,”

“Saya tidak tahu, tapi mungkin mereka tidak berkembang secara taktik seperti yang negara lain lakukan, [Spanyol] selalu menjadi negara dengan olahraga individual yang bagus, tapi sekarang kami bekerja kolektif dengan baik. Itu adalah perkembangan dari negara kami dibandingkan dengan negara lain yang tidak seperti itu,” ujar Del Bosque kepada Omnisport.

Adapun di ajang Piala dunia 2018 mendatang, tim Nasional inggris akan tergabung dalam Group G bersama dengan Tunisia, Belgia dan Panama.

About lestari shasha

Check Also

Cuadrado Ikut Optimis Peluang Juventus Menangkan Trofi UCL

Cuadrado Ikut Optimis Peluang Juventus Menangkan Trofi UCL

Kedatangan mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo ke Turin pada bursa transfer musim panas tahun ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *