Home / Bundes Liga / Mats Hummels Ungkap Pendapatnya Tentang Agenda Liga Champions Dan Piala Dunia 2018

Mats Hummels Ungkap Pendapatnya Tentang Agenda Liga Champions Dan Piala Dunia 2018

mats hummels, Germany, Bayern Munich
Mats Hummels cetak angka saat hadapi Republik Ceko

Pemain bertahan di lini belakang Bayern Munich yaitu Mats Hummels, mengungkapkan pendapatnya tentang agenda Liga Champions dan Piala Dunia yang akan dihadapi setelah tahun baru 2018.

Saat ini klubnya sedang  duduk nyaman di di Bundesliga dengan bertengger di peringkat pertama klasemen, terpaut sembilan poin dengan peringkat dibawahnya. Mereka pun juga berada di babak perempat final di DFB Cup  serta lolos dari babak kualifikasi grup Liga Champions.

Pada kompetisi internasional Liga Champions, mereka masuk 16 besar sistem gugur, dan akan menghadapi klub asal Turki, Besiktas. Hummels mengungkapkan pendapatnya tentang kesempatan meraih gelar juara lagi dengan mengatakan,

“Kami memiliki peluang bagus sekarang. Semi final selalu menjadi tolok ukur dimana hal yang menentukan dari titik tersebut. saya, beberapa rincian ddari titik itu. Saya pikir Besiktas adalah hasil undian yang sulit, tapi kami tetap yang terfavorit. “.

Selain Liga Champions, di tahun 2018 mendatang akan diselenggarakan juga Piala Dunia. Hummels pun juga mengungkapkan pendapatnya tentang turnamen kelas dunia tersebut, dimana ia dilibatkan oleh timnas Jerman sebelumnya di tahun ini untuk babak kualifikasi Piala Dunia, namun belum tentu dimasukkan ke squad di babak selanjutnya.

Ia mengatakan, “Tidak terlalu dipikirkan sejauh ini, kecuali saat setelah jelas dilibatkan dan pusat pelatihannya telah ditentukan. Anda tentu perlu antisipasi penuh dalam momen seperti ini tentu saja.”

Pemain berusia 19 tahun tersebut menambahkan tentang tahapan sebelumnya, dimana banyak tim unggulan seperti Belanda dan Italia yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018 mendatang.

Ia mengatakan, “Saya sedikit terkejut beberapa orang berbicara tentang keberuntungan. Saya tidak setuju. Saya pikir kita berada dalam kelompok yang sangat sulit. Tentu saja tidak ada lawan kami yang menjadi favorit mutlak untuk gelar Piala Dunia, namun kita tidak dapat bergantung banyak dari mereka.”

“Yang jelas kita tidak akan menghadapi satu tim pun yang lemah. Kami memiliki tiga pertandingan di mana kami harus bekerja keras, dan semua lawan kami memiliki banyak kualitas individual. Korea Selatan misalnya memiliki Heung Min Son, Meksiko memiliki Chicharito dan beberapa lainnya, dan Swedia memiliki Emil Forsberg dan mungkin Zlatan Ibrahimovic, asalkan dia fit. Jadi Anda sama sekali tidak boleh meremehkan kelompok. Kita harus sepenuhnya fokus dari pertandingan pertama dan seterusnya, jika tidak, ini mungkin sangat sulit secara tiba-tiba.”, jelasnya.

Jika tak ada kendala, timnas  Jerman akan menghadapi Mexico kualifikasi grup F Piala Dunia pada tanggal 17 Juni mendatang disusul menghadapi Sewdia enam hari kemudian dan Korea Selatan dengan jeda empat hari setelahnya.

About Janitra Prasanti

Check Also

Domenico Tedesco, Schalke 04

Domenico Tedesco Ungkap Strateginya Memperkuat Squad Di Bursa Januari Ini

Pelatih Schalke 04 yaitu Domenico Tedesco telah mengungkapkan strateginya tentang bagaimana dia dan timnya mulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *