Home / Liga Inggris / Mauricio Pochettino Optimis Spurs Bisa Mengejar Chelsea Di Sisa Musim

Mauricio Pochettino Optimis Spurs Bisa Mengejar Chelsea Di Sisa Musim

mauricio pochettino - tottenham hotspur

Sepak.com – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, amat optimis kalau Chelsea masih mungkin terkejar di sisa musim. Keoptimisannya itu didasari dengan hasil-hasil pertandingan ke-30.

Dari sejumlah tim di peringkat 6 besar, cuma Liverpool serta Spurs yang sukses membukukan poin penuh. The Reds menaklukkan Everton dengan skor 3-1 sedangkan Spurs mencatatkan kemenangan 2-0 di markas Burnley.

Torehan ini terbilang krusil untuk kedua kesebelasan mengingat upaya mereka untuk bertahan di 4 besar sampai akhir musim. Lebih lagi, Spurs sekarang ini merupakan rival terdekat Chelsea yang menduduki peringkat 1 klasemen.

Disamping itu, The Blues justru ditaklukkan Crystal Palace dengan skor 1-2 di markas sendiri dan kekalahan ini pun menipiskan jaraknya dengan Spurs di peringkat 2 tepatnya jadi 7 poin. Chelsea (69 poin) serta Spurs (62 poin) masih memiliki 9 pertandingan sisa.

Alhasil, normal saja kalau Pochettino menilai kans juara timnya belum habis sekarang ini. Namun bukan pekerjaan yang muda bagi Pochettino agar tim arahannya tetap konsisten di minggu-minggu krusial bulan ini.

“Ini gila namun seperti inilah sepakbola dan apapun dapat terjadi,” kata Pochettino kepada salah satu media.

“Itu jadi pelajaran positif buat kami. Keoptimasan itu merupakan yang terprioritas di sepakbola. Bukan soal kualitas, total lari, maupun jadi tangguh namun keoptimisan, kepercayaan diri, serta berjuang,” lanjutnya.

“Tak ada yang tak mungkin di sepakbola dan itulah pemikiran serta filosofi kami. Kami cuma perlu berupaya agar tetap konsisten serta memang kenyataan bahwa Premier League itu berat, dan mesti dapat memenangi setiap pertandingan dan berival. Amat sengit.”

“Namun apakah Chelsea bisa terkejar? Pasti saja bisa, hal itu mungkin dan kami mesti optimis untuk mewujudkan impian kami dan mempersembahkan yang terbaik.”

“Kalau kami cuma berkonsentrasi di pertandingan selanjutnya serta selalu optimis, saya pikir kami dapat memperoleh poin penuh namun pertama-tama kami mesti tampil. Kami mesti tampil cemerlang daripada lawan kami serta kami percaya akan butuh kerja keras ketika melawan mereka,” tandas Pochettino.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *