Home / Liga Italy / Maurizio Sarri Sudah Tunjukkan Kualitasnya

Maurizio Sarri Sudah Tunjukkan Kualitasnya

Sebuah sanjungan diberikan kepada juru taktik Napoli, Maurizio Sarri oleh petinggi Juventus, Beppe Marotta. Menurut Marotta, Sarri telah menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih jempolan selama menukangi Partenopei, terutama pada kampanye musim ini.

Maurizio Sarri Sudah Tunjukkan Kualitasnya

Sebagaimana diketahui, Maurizio Sarri mulai menangani Napoli sejak tahun 2015 lalu, menggantikan Walter Mazzarri yang hengkang ke Inter Milan saat itu. Sejak berada dibawah arahan Sarri, performa Napoli bisa dikatakan cukup konsisten dengan mereka mampu bersaing di papan atas klasemen Serie A italia selama beberapa musim terakhir ini.

Musim ini, Partenopei bahkan jadi pesaing ketat Juventus dalam perburuan Scudetto musim ini. Dalam waktu yang cukup lama, Napoli memuncakki klasemen sementara Serie A italia musim ini sebelum kemudian tergeserkan oleh sang juara bertahan. Tapi terlepas dari kegagalan mereka mempertahankan posisi tersebut, Napoli memang patut diacungi jempol.

Karenanya, banyak pihak yang melayangkan sanjungan kepada Sarri terkait dengan kejeliannya dalam meramu taktik Napoli musim ini, bahkan petinggi Juventus, Beppe Marotta juga melayangkan sanjungan kepada pelatih asal Argentina tersebut. Menurutnya, Sarri telah menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih jempolan.

“Saya pikir Sarri telah menunjukkan kualitasnya. Dia adalah salah satu pelatih terbaik, Bila anda memilih seorang pelatih, anda harus mempertimbangkan yang lain juga. Tapi Sarri telah menjadi kejutan yang indah diantara pelatih Italia dan juga Eropa,”

“Saya pikir itulah aspek yang paling penting, selanjutnya terserah dia akan bertahan di Napoli atau tidak,” ujarnya kepada RMC Sport.

Sarri bergabung dengan Napoli pada tahun 2015 yang lalu usai menukangi Empoli. Bersama Sarri, Il Partenopei sukses menjelma menjadi salah satu klub yang patut diperhitungkan di Italia.

About lestari shasha

Check Also

Di Derby Milan, Inter Taruh harapan Pada Icardi dan Nainggolan

Di Derby Milan, Inter Taruh harapan Pada Icardi dan Nainggolan

Inter Milan dan AC Milan dipastikan akan berduel dalam pertandingan Derby Della Madoninna pertama musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *