Home / Liga Italy / Max Allegri Akui Juventus Sempat Kehilangan Fokus

Max Allegri Akui Juventus Sempat Kehilangan Fokus

Kemenangan telak 0-2 yang diraih Juventus dalam pertandingan melawan Fiorentina di Stadio Artemio franchi sabtu dinihari WIB kemarin (10/02) tak lantas membuat pelatih Max Allegri merasa puas, karena menurutnya sepanjang laga tersebut, para pemainnya kerap kali kehilangan fokus.

Max Allegri Akui Juventus Sempat Kehilangan Fokus

Dalam pertandingan tersebut, Juventus berjibaku dengan cukup ketat melawan kekuatan tuan rumah Fiorentina yang tak bisa diabaikan. Pada menit ke-18, Bianconneri bahkan hampir saja tertingagal satu gol andai saja wasit tetap menghadiahi penalti kepada tuan rumah karena pelanggaran yang dilakukan Chiellini dalam kotak terlarang.

Akan tetapi, karena VAR yang sudah mulai diterapkan, Chielini terbukti tak bersalah dalam insiden tersebut dan akhirnya hadiah penalti pun urung diberikan. Di sisa waktu pertandingan, Juventus kemudian mencetak dua gol kemenangan, yang masing-masing tercipta dari kaki Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuaon.

Dengan kemenangan tersebut, Juventus merebut sementara posisi puncak klasemen dari tangan Napoli, seiring Partenopei yang masih belum memainkan pertandingan melawan lazio.

Meski demikian, pelaith Massimilliano Allegri tetap mengkritisi performa para pemainya dalam pertandingan terssebut, dimana menurut sang manajer, Buffon cs kerap kali kehilangan fokus sepanjang laga.

“Tidaklah mudah untuk tetap fokus. Kami harus memberi selamat pada para pemain dan Fiorentina, Kami mengawali dengan baik, tapi mereka memberi tekanan. Kami nyaris kebobolan beberap akali dan harus mengakhiri paruh pertama tanpa luka. Babak kedua sedikit berbeda.”

“Pertandingan tak lagi sama. Ada beberapa momen kabur. Tim main bagus, Dias membentur mistar lewat serangan balik, di mana ia berbuat salah. Di babak kedua, kami tak terlalu menderita.” ungkap sang pelatih.

“Kami tahu kesulitan yang kami hadapi, mereka adalah tim pemuda dengan kualitas bagus. Juventus, ketika [Fiorentina] mulai bertahan, bermain dengan tepat. Saya harus memberi semangat pada para pemain kami atas apa yang mereka lakukan,” tandasnya.

About lestari shasha

Check Also

Keputusan Gabung Juventus Sudah Sangat Tepat

Keputusan Gabung Juventus Sudah Sangat Tepat

Bek Sayap Italia, Federico Bernardeschi angkat bicara perihal dengan selebrasi yang dia lakukan saat mencetak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *