Home / Piala Dunia / Mematikan Pirlo Merupakan Kunci Kemenangan Kosta Rika

Mematikan Pirlo Merupakan Kunci Kemenangan Kosta Rika

Jorge Luis Pinto yang merupakan pelatih Timnas Kosta Rika turut angkat bicara soal kemenangan yang telah diraih timnya saat menghadapi Italia di pertandingan kedua Grup D Piala Dunia 2014.

Kemenangan melawan Italia tersebut telah membuat Kosta Rika positif meraih satu tiket menuju fase knock out di babak 16 besar. Sedangkan Italia masih harus memperebutkan satu tiket yang tersisa melalui pertandingan melawan Uruguay.

Pinto menuturkan untuk meraih hal tersebut bukan lah sesuatu yang mudah. Terlebih lagi mereka harus menghadapi tim sekelas Italia yang diatas kertas mempunyai kompilasi skuad yang lebih baik. Terlebih lagi mereka mempunyai catatan sejarah yang luar biasa.

“Sungguh tidak mudah bermain melawan tim sekelas Italia, mereka memiliki sejarah panjang dan juga kualitas individu yang luar biasa,” ungkap Pinto.

Menurutnya, Andrea Pirlo adalah pemain yang paling berbahaya diantara para penggawa Italia. Dan menerapkan permainan disiplin serta mematikan pergerakan Pirlo adalah kunci sukses Kosta Rika untuk meraih kemenangan.

“Kami berhasil mengatasi permainan mereka dengan membatasi pergerakan Andrea Pirlo. Namun kami tidak lalai bermain disiplin di area pertahanan.” Lanjutnya.

Dengan meraih dua kemenangan secara beruntun saat menghadapi Uruguay dan Italia, Kosta Rika berhasil memastikan diri untuk tampil di laga 16 besar. Sedangkan Italia dan Uruguay harus memperebutkan satu tiket yang tersisa di pertandingan terakhir Grup D.

Satu-satunya tim yang sudah dipastikan tersingkir di Grup D adalah Timnas Inggris karena telah mengalami dua kali kekalahan saat melawan uruguay dan Italia. Meski masih mempunyai satu pertandingan sisa melawan Kosta Rika, namun The Three Lions sudah dipastikan tersingkir dari panggung Piala Dunia 2014.

About wans kriting

Check Also

Jurgen Klinsmann Berharap Jadi Pelatih Timnas Australia

Pelatih yang pernah melatih timnas Jerman, yakni Jurgen Klinsmann disebutkan ingin menjadi pelatih Timnas Australia. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *