Home / Liga Inggris / Memphis Depay Masih Beradaptasi Dengan Posisi Barunya

Memphis Depay Masih Beradaptasi Dengan Posisi Barunya

Memphis Depay saat ini sedang dicoba oleh Louis Van Gaal untuk bisa memainan peranan sebagai pemain nomor 10 Manchester United dengan tampil sebagai Wayne Rooney yang jadi ujung tombak di sektor penyerangan. Namun Memphis dinilai masih perlu beradaptasi untuk bermain di posisi itu.

Dalam laga ujicoba pramusim dan pertandingan perdana di Premier League musim 2015/2016, Manajer MU Louis van Gaal memakai formasi permainan 4-2-3-1 dengan menempatkan Memphis untuk menjadi penyokong Rooney.

Rooney dan Memphis lalu melakukan sebuah pergerakan yang pada akhirnya berhasil membuat Kyle Walker tidak sengaja membuat gol bunuh diri untuk kemenangan Manchester United lewat skor tipis 1-0 atas Tottenham Hotspurs.

Akan tetapi, secara umum The Red Devils masih nampak belum bisa bermain lepas untuk membangun serangan sebelum Memphis digantikan oleh Ander Herrera pada menit ke-68. Van Gaal menilai jika Memphis memang belum terbiasa di posisinya yang sekarang.

“Itu adalah sebuah posisi baru untuknya dan dia harus beradaptasi dengan posisi baru karena ia merupakan pemain yang biasa mencetak gol. Namun kami harus melihat apakah dia bisa memenuhi harapan kami dari posisi tersebut,” kata Van Gaal

Van Gaal sudah pernah mengatakan jika kombinasi antara Rooney dan Memphis terlalu cocok. Namun dia yakin pada prosesnya kombinasi tersebut akan berjalan seperti yang dia harapakan, meskipun Memphis disarankan untuk lebih main lepas dan santai.

About arie

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *