Home / Liga Spanyol / Menang Tipis Atas Las Palmas, Barca Kokoh Di Puncak Klasemen

Menang Tipis Atas Las Palmas, Barca Kokoh Di Puncak Klasemen

Barcelona menjalani sebuah laga berat kala bertandang ke markas Las Palmas dan hanya menang tipis dengan skor 2 – 1. Sang striker, Luis Suarez mengakui jika rival mereka kali ini memang sangat merepotkan, namun dia lega karena masih bisa meraih kemenangan.

Blaugrana menang dengan skor 2 – 1 kala melawat ke Estadio de Gran Canariapada hari Sabtu 21 Februari 2016 malam WIB. Suarez membawa Blaugrana memimpin, namun kemudian bisa dibalas melalui Willian Jose. Gol dari Neymar pada akhirnya memastikan tim asuhan Luis Enrique pulang membawa tiga poin.

Laga itu sendiri berjalan dengan sangat ketat untuk Barca. Mereka tak diberikan kesempatan memegang bola dengan nyaman, dengan hanya mencatatkan penguasaan sebesar 52 persen. Jumlah percobaan mencetak gol Barca juga lebih sedikit sebanyak 13, sedangkan tuan rumah sebanyak 16 kali, meski lebih banyak mengancam gawang secara langsung.

Dari jumlah upaya itu, Barcelona melakukan delapan yang mengarah tepat ke gawang. Sedangkan Las Palmas hanya melakukan tiga kali percobaan ke arah gawang.

Bagaimanapun sulitnya laga tersebut, Barca bisa lega karena bisa membawa kemenangan. Hasil itu memastikan mereka menjaga keunggulan di tangga klasemen sementara La Liga. Los Cules kini mengumpulkan 63 poin dari 25 pekan, sementara unggul sembilan angka dari Atletico Madrid di posisi dua.

“Untuk memenangkan sebuah gelar juara, anda memang harus bersusah payah. Kami telah menjalani dua laga tandang yang merepotkan, tapi kami senag bisa membawa pulang tiga poin,” ungkap Suarez.

“Kami selalu mencoba untuk bermain dengan cara yang berbeda. Pertandingan-pertandingn inilah yang akan memberikan Anda gelar juara di liga.”

“Penting bagi kami untuk terus meraih poin dan mendapatkan hasil-hasil positif. Jadwal padat itu bukan alasan, namun kita tahu jika kami memiliki banyak laga dalam satu setengah bulan terakhir. Kami bermain dan kami menang.”

About armand

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *