Home / Liga Inggris / Mengingat Pertemuan Sebelumnya, Arsenal Harus Jaga Emosi

Mengingat Pertemuan Sebelumnya, Arsenal Harus Jaga Emosi

Arsenal v Chelsea

Sepak.com – Emosi merupakan salah satu hal yang diharapkan dapat dikendalikan Arsenal disaat menyambut Chelsea di akhir minggu ini. Tahun sebelumnya mereka sempat terbawa dengan panasnya atmosfer.

Arsenal bakal menyambut Chelsea di Emirates Stadium, Sabtu (24/9/2016) besok malam di lanjutan Premier League. Tak hanya sekedar perduelan antara dua tim London ini saja, pertandingan ini pun mempertaruhkan gengsi terhadap dua tim superior Inggris.

Aspek inilah yang membuat atmosfer pertandingan senantiasa berpotensi berlangsung panas. Di tahun lalu, Arsenal kerap jadi pihak yang dirugikan lantaran senantiasa kehilangan pemain sebab diusir wasit di dua laga sebelumnya.

Dimulai dengan pertemuan pertama disaat pergi ke Stamford Bridge, Arsenal terpaksa harus menuntaskan laga dengan 10 pemain sedari paruh pertama. Pasalnya, Gabriel Paulista langsung dihadiahkan kartu merah, lantas kartu merah juga diberikan untuk Santi Cazorla di paruh kedua lantaran memperoleh dua kartu kuning. Di laga itu, Arsenal takluk 0-2.

Sedangkan di pertemuan kedua, lagi-lagi arsenal memperoleh sanksi. Per Mertesacker mesti keluar lapangan lantaran sudah memperoleh kartu merah langsung di menit ke-18 di pertandingan yang berakhir kekalahan 0-1 ini.

Terkait kejadian ini, pemain bertahan Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain berharap timnya dapat mengendalikan emosi supaya tak tebawa suasana di laga kali ini. Kehilangan pemain tentu saja amat merugikan dan membuat peluang menang semakin dikit.

“Hal yang baik untuk dapat mempertahankan 11 pemain saat kontra Chelsea kali ini. Saya mengerti hal tersebut terdengar lucu, namun membahaskan secara umum di sejumlah pertandingan terakhir lawan mereka, kerap menjadi perduelan yang hebat dengan banyak emosi dan mungkin permainan pikiran,” ucap Chamberlain salah satu media asing.

“Khususnya, ini adalah laga masif dan kamu hanya harus menjaga emosi kami dan tetap berada di laga. Ini bakal jadi laga superior namun kami tak boleh terlalu terbawa suasana.”

“Kami hanya harus bermain dan menunjukkan permainan kami. Saya yakin tim kami bisa menaklukkan tim manapun di liga ini pada hari terbaik kami,” lanjutnya, yang dilansir dari salah satu media asing.

About armand

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *