Home / Liga Indonesia / Menpora Belum Niat Cabut Surat Pembekuan PSSI

Menpora Belum Niat Cabut Surat Pembekuan PSSI

Menpora bakal membicarakan beberapa hal ketika perwakilan FIFA menyambangi Indonesia bulan depan. Akan tetapi itu tak menggaransi SK pembekuan PSSI akan dicabut.

Seperti dikabarkan sebelumnya Menpora Imam Nahrawi menyebut jika delegasi FIFA akan datang ke Indonesia dalam waktu dekat. Kesempatan tersebut akan coba dimaksimalkan Imam untuk menceritakan caruk maruk sepakbola Indonesia.

Terkiat pembekuan PSSI tentunya salah satu permasalahan yang bakal dibahas, termasuk status Persebaya yang pekan lalu perselisihannya selesai pasca keluarnya keputusan Kementrian Hukum dan HAM.

“Ya, tentu saja hasil-hasil itu akan menjadi bahan laporan kami saat bertemu dengan FIFA nanti. Soal pembekuan PSSI itu kami lakukan karena federasi menyayangi dua anggotanya yakni Persebaya dan Arema. Arema baru saja selesai, sekarang tinggal Persebaya.,” ucap Imam.

Kendati begitu, Imam belum pasti akan mencabut surat pembekuan PSSK ketika bertemu dengan FIFA nanti.

“Belum tentu. Pemerintah tetap akan bikint persyaratan. Mereka (FIFA) harus melakukan investigasi mendalam, menempuh tindakan tegas, dan beritahu pada pemerintah Indonesia bahwa FIFA betul-betul bersama-sama dalam keadaan ini sampai masalah selesai,” katanya.

“Pemerintah juga akan mempertimbangkan bila FIFA meminta untuk mencabut pembekuan. Itu bisa dilakukan asalkan semua syarat dalam rangka reformasi tata kelola ini harus dipenuhi juga dengan FIFA,” tandas dia.

About armand

Check Also

Timnas Indonesia U-22 - Luis Milla

Myanmar Menjadi Lawan Di Peratandingan Ujicoba Timnas Indonesia U-22

Sepak.com – Timnas U-22 persiapan untuk turnamen SEA Games 2017 akan melakukan pertandingan ujicoba. Usai Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *