Home / Liga Inggris / Menunggu Aksi Falcao Bersama Chelsea

Menunggu Aksi Falcao Bersama Chelsea

Chelsea akan mengawali pertarungannya di ajang Premier League musim 2015/2016 dengan menjamu Swansea. Bisa jadi laga tersebut menjadi debut Radamel Falcao bersama The Blues dalam kompetisi resmi.

Chelsea sebenarnya bukanlah klub yang asing untuk El Tigre. Namun pada musim musim sebelumnya, Falcao merupakan musuh bagi Chelsea. Termasuk pada ajang Piala Super Eropa tanggal 31 Agustus 2012, Falcao justu tampil sebagai ancaman bagi The Blues.

Saati itu, Falcao masih berseragam Atletico Madrid yang sedang berhadapan dengan Chelsea. El Tigre saat tiga kali membobol gawang Chelsea yang waktu itu dijaga oleh Petr Cech di babak pertama dalam laga yang berakhir 3-1 bagi kemenangan Atletico itu.

Falcao kemudian hijrah ke klub raksasa Prancis, AS Monaco. Tapi, dia kurang bersinar saat merumput di liga Prancis. Tapi, dia tidak benar-benar buruk saat membela AS Monaco, Falcao mencetak sebanyak 11 gol dengan hanya 17 kali menjadi starter.

Penampilan yang kurang mengesankan tersebut disebabkan cedera lutut kiri yang dialaminya pada bulan Januari 2014. Cedera tersebut bisa dibilang cukup parah hingga dia harus naik ke meja operasi. Imbasnya, pemain tim nasional Kolombia itu terpaksa absen di Piala Dunia.

Pada musim berikutnya, Falcao dipinjamkan ke Manchester United. Selama membela kubu The Red Devils, dia tidak kunjung bisa menunjukkan potensinya. 26 kali tampil di ajang Premier League serta Piala FA, Falcao hanya mampu mencetak empat gol.

About agustine

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *