Home / Piala Dunia / Meski Cedera, Buffon Hampir Dipastikan Tampil Lawan Inggris

Meski Cedera, Buffon Hampir Dipastikan Tampil Lawan Inggris

Gianluigi Buffon yang merupakan kiper legenda milik Timnas Italia kini diragukan untuk bisa tampil melawan Timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2014 kali ini akibat cedera engkel yang ia alami.

Buffon sendiri sebelumnya sempat terlihat absen dalam acara konferensi pers menjelang pertandingan Italia Vs Inggris yang tak lama lagi akan digelar. Tentu hal tersebut membuat dugaan bahwa penjaga gawang milik Juventus tersebut harus absen di laga perdananya pada Piala Dunia kali ini.

Cedera yang dialami Buffon tersebut sudah dikonfrimasi secara resmi oleh Cesare Prandelli yang merupakan pelatih Gli Azzurri dalam konferensi pers yang ia hadiri bersama beberapa penggawa Italia lainnya.

Menurutnya, saat ini Buffon sedang mengalami cedera engkel. Namun, ia menganggap cedera tersebut tidak lah parah seperti yang sebelumnya diberitakan dibanyak media. Masalah engkel tersebut tampaknya bisa diatasi dalam waktu dekat ini.

Yang jelas, Buffon saat ini sedang mendapatkan perawatan berupa terapi dari tim medis yang khusus menanganinya. Meski begitu, belum ada kabar lanjutan dari tim dokter apakah Buffon bisa bermain melawan Inggris atau tidak.

“Engkelnya keseleo ringan. Itu keseleo yang amat, sangat ringan. Ia menerima terapi saat ini, namun tak ada yang serius,” tegas Prandelli.

Meski ada kemungkinan untuk bisa tampil, tentu Cesare Prandelli wajib memperhitungkan kemungkinan terburuk andaikan sang penjaga gawang memang belum mendapat ijin untuk bermain dari tim medis yang menanganinya.

Namun, tampaknya hal tersebut tak begitu menghawatirkan mengingat Timnas Italia mempunyai kiper sekelas Salvatore Sirigu yang merupakan penjaga gawang utama Paris Saint-Germain yang tentunya siap menggantikan posisi Buffon.

About wans kriting

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *