Home / Liga Champions / Meski Navas Melakukan Blunder, Zidane Tetap Memujinya

Meski Navas Melakukan Blunder, Zidane Tetap Memujinya

Keylor Navas

Sepak.com – Pengawal gawang Real Madrid, Keylor Navas, mengatakan bahwa dirinya membuat blunder di hasil imbang 2-2 kontra Borussia Dortmund. Tapi, performa Navas tetap membuat Zinedine Zidane merasa puas.

Melakoni pertandingan di kandang lawan, Signal Iduna Park, Rabu (28/9/2016) subuh tadi, Madrid mampu menungguli duluan lewat gol Cristiano Ronaldo di menit ke-17. Lantas Dortmund mengejar ketinggalan mereka di akhir-akhir paruh pertama lewat Pierre-Emerick Aubameyang.

Gol pertama Dortmund itu tercipta usai kiper berkebangsaan Kosta Rika ini memilih untuk menepis bola hasil tendangan bebas Raphael Guerreiro. Bola lantas mengenai rekan satu timnya sndiri, Raphael Varane, sebelum akhirnya dilesakkan Aubameyang dari jarak dekat.

“Aku membuat kesalahan di gol perdana [Dortmund]. Kami bakal bekerja sampai hal itu tak bakal terjadi lagi,” ucap Navas setelah laga di Uefa.com. “Bolanya membuatku kaget, aku memutuskan piliha yang salah dan membuat kami kecolongan.”

“Kami bakal bekerja di rincian-rincian seperti itu sampai hal yang sama tak bakal terulang lagi.”

Ini merupakan laga perdana Navas sedari menjalani operasi. Walaupun membuat blunder, Navas sukses mencatatkan delapan kali penyelamatan, rekor terbanyak baginya di sepanjang kariernya berseragam Madrid.

“Dia bermain amat oke . Dari keseluruhan dia memainkan pertandingan yang oke,” ujar Zidane, yang dilansir dari salah satu media asing. “Dia menepi selama empat bulan tanpa berkontribusi sedikit pun dan dia bermain oke di laga yang dimainkan di stadion yang sulit.”

“Dia mempunyai sikap untuk dapat bermain di mana pun. Gol [Dortmund] tersebut merupakan ketidakberuntungan. Hal tersebut dapat saja terjadi. Saya senang dengan dirinya,” tutup manajer Madrid ini.

About carla

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *