Home / Liga Spanyol / Messi Absen, Berpengaruh Ke Persentase Kemenangan Barca

Messi Absen, Berpengaruh Ke Persentase Kemenangan Barca

Messi, suarez, neymar

Sepak.com – Lionel Messi bakal menepi sampai tiga minggu lantaran dihinggapi cedera. Walaupun masih memiliki Neymar dan Luis Suarez, menepinya Messi dilihat dari statistik terbukti memberikan pengaruh penampilan The Catalans.

Sedari musim 2016/2017, Messi hanya menepi di 97 laga Barca di semua turnamen. Kebanyakan hal ini terjadi lantaran pemain jempolan berkebangsaan Argentina ini mendapat cedera, sedangkan untuk rotasi atau absen disebabkan membela timnasnya bisa dibilang lebih sedikit.

Kalau Messi bermain dalam pertandingan yang dilakoni Barca, persentase kemenangan The Catalans sekitar 70%. Sementara hasil seri dan kekalahan jadi 19% dan 11%.

Sedangkan kalau Messi tak bermain, persentase kemenangan Barcelona merosot, walaupun tak begitu banyak. Dengan tidak adanya Messi, Presentase kemenangan mereka jadi 66%. Hasil seri dan kekalahan jadi 21% dan 13%.

Disamping itu, rata-rata gol yang diciptakan Barcelona didalam laga kalau Messi berkontribusi yakni sekitar 2,65. Sedangkan tanpa Messi, Barca hanya mencatatkan rata-rata sekitar 2,3 gol tiap laga.

Meskipun begitu, sejumlah nominal tersebut tak menggambarkan kondisi sejatinya kala Messi tidak berkontribusi di Barcelona. Di sejumlah pertandingan, khusunya di turnamen Copa del Rey, Barca tetap sukses besar walaupun Messi menepi. Hal tersebut disebabkan lawan yang mereka hadapi yakni klub tingkat menengah. Sedangkan di sejumlah pertandingan melawan tim superior, tidak adanya kontribusi dari Messi amat berpengaruh.

Berdasarkan laporan dari salah satu media asing, Messi mendapat cedera di bagian pangkal pahanya kala Barcelona berhadapan dengan Ateltico Madrid di tengah minggu ini. Cedera itu kabarnya bakal memaksanya menepi sampai tiga minggu. Sejumlah pertandingan yang sepetinya bakal berlangsung tanpa Messi yakni Sporting Gijon (La Liga), Borussia Moenchengladbach (Liga Champions), Celta Vigo (LL) dan Deportivo La Coruna (LL).

About carmen

Check Also

Neymar

Soal Madrid Yang Ingin Bajak Neymar, Ini Respon Manajer PSG

Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery langsung memberikan tanggapan soal perkataan Florentino Perez beberapa waktu lalu. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *