Home / Piala Dunia / Messi Cedera, Argentina Tak Mau Mengambil Resiko

Messi Cedera, Argentina Tak Mau Mengambil Resiko

Sepak.com – Usai berhasil menjadi penentu kemenangan Argentina kala berduel dengan Uruguay, Lionel Messi nantinya dipastikan tak akan bermain di laga selanjutnya. Seperti yang kita ketahui, Messi di laga kemarin telah mengalami cedera dan pihak Argentina tak ingin mengambil resiko.

Di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 yang dilaksanakan di Jumat (2/9/2016) kemarin, Argentina berhasil menaklukkan Uruguay dengan hasil akhir 1-0. ‘Tim Tango’ dalam proses perduelan mesti menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain saja usai Paulo Dybala memperoleh kartu merah –lantaran sudah memperoleh kartu kuning sebelumnya.

Messi yang memutuskan untuk kembali lagi bermain bersama timnas Argentina yang sebelumnya memutuskan untuk pensiun, mampu memastikan kemenangan di tangan timnya melalui golnya di menit ke-43. Tetapi, di laga yang itu juga, ia memperoleh cedera.

“Leo merasa kesakitan. Sayangnya, ia tak dapat ambil peran di laga selanjutnya,” ucap manajer Argentina, Edgardo Bauza.

“Kakinya bengkak dan kami tak ingin mengambil risiko. Kami telah membahaskan bersamanya, serta bersama dokter tim juga, dan memutuskan bahwa sebaiknya dia istirahat.”

“Besok, dia bakal ikut pergi dengan tim, namun tak bakal mengambil peran dalam laga,” lanjutnya.

Dengan torehan yang diraih dari laga sebelumnya, Argentina sekarang ini berada di posisi teratas klasemen sedangkan kualifikasi Piala Dunia 2018 area CONMEBOL. Selasa (6/9/2016), mereka bakal berduel menghadapi Venezuela dalam markas awan di kota Merida.

Di luar itu, mengenai pilihannya untuk bermain lagi bersama Argentina usai sebelumnya memutuskan untuk pensiun, Messi mengungkapkan bahwa dirinya tak menipu siapa pun. Sejatinya ia bergabung lagi usai membahaskan bersama Bauza.

“Saya amat berterima kasih (bergabung lagi ke timnas),” ucap Messi kepada salah satu TV asing. “Namun, saya tak menipu pihak manapun disaat aku bilang ingin pensiun, aku memang menginginkan hal itu.”

About billy

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *