Home / Liga Spanyol / Messi Dan Suarez Optimis Barca Bisa Juara Musim Ini

Messi Dan Suarez Optimis Barca Bisa Juara Musim Ini

Messi SuarezBarcelona masih tampil oke di sepanjang musim 2017/2018. Penyerang-penyerang andalan Barca, Luis Suarez dan Lionel Messi memiliki keyakinan yang tinggi jika timnya akan mengangkat trofi di akhir musim.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya dimana Barcelona selalu berlari bersama dan bersaing ketat dengan Real Madrid dalam memperebutkan gelar, kali ini mereka berdiri sendirian di puncak klasemen La Liga.

Barcelona belum menelan kekalahan satu pun sepanjang musim ini dan memperoleh 51 poin, unggul 19 poin dari sang juara bertahan sekaligus musuh bebuyutan mereka, Real Madrid. Dalam pertandingan terakhirnya, Barcelona menang 4-2 atas Real Sociedad

Di kompetisi domestik lainnya, Copa del Rey, Barca melenggang ke babak 8 besar setelah menyingkirkan Celta Vigo dengan agregat 6 – 1. Sedangkan di Eropa, pasukan Ernesto Valverde ini maju ke 16 besar sebagai juara grup dan akan bertemu dengan Chelsea.

Tak ayal, Messi dan Suarez mengungkapkan optimisme atas performa timnya sejauh ini. Hal tersebut terungkap ketika bek tengah Barca, Gerard Pique, mengungkap diskusi dengan Suarez di The Players’ Tribune.

“Apakah kita akan membawa Barcelona menjadi juara tahun ini?” tanya Gerard Pique di The Players’ Tribune.

“Tentu saja! Saya sangat yakin akan hal itu,” jawab Suarez.

Gerard Pique pun langsung menyambungkan jawaban Suarez dengan pertanyaan dia kepada Lionel Messi yang dilakukan secara pribadi.

“Beberapa waktu lalu Leo Messi juga berkata hal yang sama kepadaku, dia yakin kami akan menjadi juara. Sehingga sekarang saya sangat bersemangat. Terima kasih banyak untuk waktunya dan sekarang kami akan melanjutkan pekerjaan kami,” jelas Gerard Pique.

Seiring dengan kekalahan yang dialami oleh Manchester City atas Liverpool di ajang Premier League akhir pekan lalu, Barcelona saat ini menjadi satu-satunya tim di liga top eropa yang belum menelan kekalahan satupun.

About Ghassan Lucy

Check Also

Tottenham Hotspur - Mauricio Pochettino

Pochettino Disarankan Tak Buru-Buru Terima Tawaran Madrid

Kekosongan kursi manajer di Real Madrid membuat pelatih asal Argentina, mauricio Pochettino dipercaya akan meninggalkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *