Home / Prediksi / Messi Diwajibkan Bayar Denda 32,9 Juta Euro

Messi Diwajibkan Bayar Denda 32,9 Juta Euro

Kasus pajak Lionel Messi terus berkembang. Dan kabar terbaru dari kasus yang menimpa Messi tersebut saat ini adalah sang pemain harus membayar denda yang jumlahnya cukup besar, yakni sekitar 32,9 Juta Euro.

Messi sendiri terkena tuduhan melakukan penggelapan pajak pendapatan yang ia lakukan mulai dari tahun 2007 hingga 2009. Kasus tersebut membuat pemerintah Spanyol kecolongan dengan kerugian sekitar 4,1 Juta Euro.

Akan tetapi, karena sudah melakukan prosedur dengan baik dan mau bekerjasama dengan pihak yang berwajib, kini Messi sudah terbebas dari tuduhan. Namun sayang, sang ayah dan penasehat keuangannya tak bisa lolos dari jeratan hukum.

Meski sudah terbebas, namun Messi tetap diharuskan membayar sejumlah denda sebagai bentuk tanggung jawab dan ganti rugi dari apa yang sudah terjadi. Denda tersebut menjadi syarat akhir jika pemain berkebangsaan Argentina itu mau benar-benar lolos dari jeratan hukum.

Selain membayar pajak yang sudah digelapkan sebesar 4,1 Juta Euro, Messi juga diwajibkan membayar denda sebanyak 25 Juta Euro yang bisa ia bayar secara bertahap hingga batas waktu yang sudah ditentukan.

Kabarnya batas waktu tesebut adalah hingga tahun 2018. Selain itu, ia juga harus membayar denda awal terlebih dahulu sebesar 2,7 Juta Euro dan juga berbagai biaya lainnya yang jika ditotal akan mencapai angka 32,9 Juta Euro.

Hingga kini pemerintah Spanyol masih menunggu keputusan dari Lionel Messi apakah ia keberatan dengan keputusan tersebut dan akan mengajukan banding atau setuju dan bersedia membayar denda yang jumlahnya sangat besar tersebut.

About wans kriting

Check Also

Prediksi Skor Burnley vs Stoke City 13 Desember 2017

Prediksi Skor Burnley vs Stoke City 13 Desember 2017

Crystal Palace masih mencoba untuk meninggalkan peringkat terbawah klasemen sementara Liga primer Inggris saat ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *