Home / Liga Spanyol / Messi Jelaskan Sejarah Jersey Nomor 10 Miliknya

Messi Jelaskan Sejarah Jersey Nomor 10 Miliknya

Sebelum menjadi milik Lionel Messi, pemilik jersey bernomor 10 di Barcelona adalah bintang sepakbola asal Brasil, Ronaldinho. Nomor tersebut menjadi milik dari pemain yang terkenal dengan gocekan yahud sejak bergabung dengan Barcelona pada tahun 2003.

Nomor kostum 10 kemudian mulai dipakai oleh Messi saat Ronaldinho hengkang dari Camp Nou pada tahun 2008 silam. Sebelumnya, Messi sempat memakai jersey bernomor 19 dan 30 ketika mengawali karirnya sebagai pemain di Los Azulgrana.messi ronaldinho2 messi ronaldinho

Mengenai sejarah pergantian nomor tersebut, pemain berkebangsaan Argentina tersebut mengungkapkan jika Ronaldinho lah yang secara langsung memintanya untuk memakainya.

“Sebelum pergi dari Barcelona, Ronaldinho telah berpikir mengenai kelanjutan dari pemain bernomor 10 di Barcelona. Kemudian di mengatakan bahwa saya harus memakai nomor tersebut,” ungkap Messi.

Messi dan Ronaldinho memang mempunyai hubungan yang dekat. Beberapa waktu lalu Messi dengan bangga menyebut Ronaldinho merupakan salah satu mentornya dalam bermain sepakbola. Bahkan, Messi sempat mengirimkan sebuah jersey spesial kepada Ronaldinho.

About armand

Check Also

Zidane

Zidane: Piala Dunia Antarklub Dulu, Baru La Liga dan Liga Champions

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane memastikan timnya berambisi untuk kembali mendapatkan trofi Piala Dunia Klub. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *