Home / Piala Dunia / Messi Masi Juara Walau Tanpa Trofi Piala Dunia

Messi Masi Juara Walau Tanpa Trofi Piala Dunia

Kebolehan Lionel Messi masih menjadi pertanyaan mengingat dirinya belum mengantarkan tim nasional Argentina menjadi juara di ajuang Piala Dunia. Namun, Angel Di Maria tidak berpikir seperti itu.

Tidak perlu dibantah tentang kebolehan Messi di tingkat klub saat ia telah raih apapun yang dapoat di raih dicapai seorang pemain sepakbola. Ia pun yang mengantarkan Barcelona hingga pada tingkat paling atas seperti saat ini.

Pada tingkat pribadi, Messi tidak hentinya catatkan rekor untuk rekor termasuk yang paling baru akhir pekan kemarin. Messi menjadi pemain dengan angka paling banyak untuk satu klub di 5 divisi paing atas Eropa, lewati Gerd Mueller, dengan cetatkan 366 angka.

Namun, ada saja yang pertanyakan kehebatan Messi berhubungan dengan dirinya yang belum dapat antarkan Argentina berprestasi. Messi sampai saat ini dinilai luar biasa sebab Barca merupakan klub besar dan miliki pemain top.

Sedangkan di Tim Tango, Messi terus tidak berhasil termasuk kekalahan pada 3 final secara berturut-turut sedari Piala Dunia tahun 2014 dan Copa America. Kritik keras terus mendera Messi ketika bermain bersama Albiceleste.

Berhubungan dengan hal itu, Di Maria yang kompatriot Messi di tim nasional, tidak setuju sebab pemain yang berumur 30 tahun tersebut tetaplah yang paling hebat di dunia saat ini sekalipun tanpa titel Piala Dunia.

“Messi merupakan seorang pemain yang paling hebat sepanjang masa dan trofi Piala Dunia semakin tegaskan itu, namun sesungguhnya ia telah menjadi yang paling hebat kok,” ucap Di Maria.

“Argentina terus menjadi favorit di turnamen ini dan sama saja tahun ini,” lanjut dia.

“Itu semua karena kami miliki Messi. Ada juga banyak tim hebat lain seperti Spanyol dan Prancis, namun Argentina masih ada di sana.”

Argentina berada di Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria pada ajang Piala Dunia besok. Pertandingan perdana berhadapan dengan Islandia pada tanggal 16 Juni.

About Irena Kaila

Check Also

Seaman Dukung Joe Hart Jadi Kiper Utama di Rusia

Seaman Dukung Joe Hart Jadi Kiper Utama di Rusia

Berbeda dengan pendapat kebanyakan pihak, mantan kiper Tim Nasional Inggris David Seaman justru mendukung Joe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *