Home / Liga Spanyol / Messi Pastikan Bertahan Di Barca!

Messi Pastikan Bertahan Di Barca!

Lionel MessiPenyerang andalan Barcelona, Lionel Messi memastikan tinggal lebih lama bersama Barcelona FC. Koleksi trofinya yang berjumlah 30 dipastikan akan bertambah lagi.

Messi memastikan dirinya akan tinggal lebih lama di Barca usai penadatanganan kontrak yang dilakukan pada Sabtu (25 November 2017). Los Cules mengumumkan lewat rilis dalam situs resmi mereka. Perpanjangan kontrak itu mengakhiri saga kontrak Messi dengan Barca. Sebelum kontrak itu benar-benar diumumkan Barca mengklaim Messi telah menyetujui untuk bertahan lebih lama di Camp Nou.

Periode ini memang cukup krusial bagi Barca. Sebab, kontrak lama Messi akan berakhir di musim panas 2018. Jika tak juga teken kontrak, maka Barca akan kehilangan pemain terbaik mereka itu dengan gratis. Dalam mengumumkan kontrak baru Messi itu, Barca sekaligus menyebut angka-angka menarik yang sudah dicapai kedua belah pihak.

Sejak tampil di laga debut bersama tim senior di bulan Oktober 2004, waktu itu Messi berusia 17 tahun, Messi sudah merumput bersama Barca sepanjang 4.788 hari, bermain di 602 pertandingan, serta mencetak 523 gol. Jumlah gol tersebut membuat Messi menjadi topskorer Barcelona dan La Liga sekaligus sepanjang sejarah.

Bersama Barca, Lionel Messi berhasil mengoleksi 30 gelar bergengsi. 30 trofi tersebut masing-masing adalah delapan trofi La Liga, empat Liga Champions, lima Copa del Rey, tujuh Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa, serta tiga trofi Piala Dunia Antarklub. Koleksi itu membuat Messi menjadi pemilik terbanyak trofi sepanjang sejarah klub.

Trofi secara individu juga sudah dimenangkan Messi. Bersama-sama Barca, dia mendapatkan lima kali predikat Ballon d’Or, empat kali dinobatkan sebagai Pichichi alias topskorer di La Liga, sementara empat Sepatu Emas Eropa, yang baru saja diraihnya.

Dengan perpanjangan kontrak itu, kisah kebersamaan antara Lionel Messi bersama Barcelona masih akan berlanjut, setidaknya sampai tahun 2021 mendatang. Besar kemungkinan bagi Barca dan Messi untuk menambah panjang koleksi trofi.

About Ghassan Lucy

Check Also

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid tetap mampu meraih hasil-hasil positif kendati tanpa kehadiran mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *