Home / Liga Spanyol / Messi Raih Penghargaan Pemain Terbaik La Liga 2014/2015

Messi Raih Penghargaan Pemain Terbaik La Liga 2014/2015

Bintang Barcelona, Lionel Messi meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik La Liga musim 2014/2015. Striker berkebangsaan Argentina tersebut juga membawa pulang penghargaan Penyerang Terbaik.

Ada 14 penghargaan yang diberikan pada acara award La Liga di Forum de la Ciudad Condal, Barcelona, Senin 30 November malam waktu setempat. Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 1.000 orang tamu undangan.

Perwakilan dari Barcelona meraih lima penghargaan, yaitu untuk kategori Pemain Terbaik, Penjaga gawang Terbaik, Penyerang Terbaik, Pemain Amerika Terbaik, serta Pelatih Terbaik.

Messi menerima penghargaan sebagai Penyerang Terbaik setelah mengungguli rekan setimnya, Luis Suarez, dan Cristiano Ronaldo. Pada musim lalu Messi mencetak 43 gol di La Liga serta mengantarkan Barcelona menjadi jawara meskipun dia tidak menjadi top skorer.

Baru saja duduk setelah menerima penghargaan untuk kategori Striker Terbaik, ayah dari Thiago Messi ini harus kembali naik ke panggung untuk menerima penghargaan selanjutnya. La Pulga juga terpilih sebagai Pemain Terbaik La Liga 2014/2015.

“Menerima penghargaan membuat saya merasa sangat bangga karena saya dinilai mengungguli banyak pemain hebat yang bermain di Spanyol. Saya amat merasa senang,” ungkap Messi.

Untuk kategori penjaga gawang terbaik, penghargaan jatuh ke tangan Claudio Bravo. Neymar menerima penghargaan sebagai Pemain Amerika Terbaik, sementara penghargaan sebagai pelatih terbaik jatuh kepada Luis Enrique.

About armand

Check Also

Zidane

Zidane: Piala Dunia Antarklub Dulu, Baru La Liga dan Liga Champions

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane memastikan timnya berambisi untuk kembali mendapatkan trofi Piala Dunia Klub. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *