Home / Piala Dunia / Messi, Ronaldo, Dan Griezmann Jadi Finalis Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016

Messi, Ronaldo, Dan Griezmann Jadi Finalis Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016

Messi, Ronaldo, Dan Griezmann Jadi Finalis Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016

Sepak.com – Tiga pemain yang bakal menjadi finalis nominasi Pemain Terbaik Dunia dari FIFA sudah diumumkan. Mereka yakni Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, serta Antoine Griezmann.

Lebih dulu FIFA sudah membuat daftar 23 nama yang bakal menjadi calon peraih untuk nominasi tersebut. Lewat hasil voting yang melibatkan manajer serta kapten timnas, dan juga sejumlah media yang dipilih FIFA, serta voting dari para penggemar, alhasil tersaring nama Messi, Ronaldo, serta Griezmann dengan hasil voting terbanyak.

Nantinya pemain yang meraih nominasi Pemain Terbaik Dunia versi FIFA bakal dinyatakan di 9 Januari 2017 nanti, tepatnya di Zurich.

Messi dengan Ronaldo memang senantiasa finis di posisi 1 dan 2 di lima tahun belakangan. Pemain jempolan Barcelona serta Argentina ini mendominasi Ronaldo dengan menorehkan 3 piala berbanding 2, termasuk keberhasilannya di tahun kemarin.

Di musim 2015/2016, lagi-lagi Messi menjadi kunci kesuksesan Barcelona dalam memuncaki La Liga. Walaupun demikian, pesepakbola yang menginjak 29 tahun itu dapat saja dikalahkan oleh Ronaldo, yang meraih kesuksesan lebih superior.

Ronaldo dalam langkah meraih nominasi pemain terbaik dunia yang ke-4 kalinya usai berhasil mengantarkan Real Madrid memuncaki Liga Champions. Disamping itu, eks pemain Manchester United ini pun memiliki andil penting di kesuksesan Portugal memuncaki Piala Eropa.

Sedangkan Griezmann dipercaya bakal berada di finis ketiga di nominasi ini. Pemain jempolan Atletico Madrid ini mampu membawa timnya finis runner-up di Liga Champions serta sebagai topskorer dengan timnas Prancis dalam Piala Eropa walaupun di akhirnya ia mesti puas dengan menjadi runner-up.

About armand

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *