Home / Copa America / Messi yang Mandul Bersama Timnas Argentina

Messi yang Mandul Bersama Timnas Argentina

Lionel Messi masih belum bisa menemukan performa terbaik ketika memperkuat timnas Argentina. Dalam tiga pertandingan beturut-turut Messi lagi-lagi gagal mencetak gol sehingga La Albiceleste harus pontang panting.

Membukukan 58 gol dalam 57 pertandingan bersama Los Azulgrana sepanjang musim 2014-2015, tentu saja beban yang diemban Messi sangat besar ketika membela negaranya di ajang Copa America 2015.

Apalagi dengan status sebagai unggulan juara bersama Brasil dan tuan rumah Chile, kendati telah lama tak keluar sebagai kampiun sejak 25 tahun silam.

Tetapi nyatanya sepanjang kompetisi ini performa Messi terbilang jauh dari harapan. Usai cuma mencetak sebiji gol dari titik penalti ketika imbang 2-2 kontra Paraguay di partai perdana, tiga laga selanjutnya ia puasa gol.

Nasib apes dialami Messi ketika timnya menghadapi Kolombia yang berakhir dengan kemenangan Argentina 5-4 lewat adu penalti. Memiliki lima shot on target, tak satupun yang berbuah gol.

Apabila dijumlah dari laga pertama, Messi sejatinya menempati peringkat pertama dalam hal melepaskan tembakan dengan rasio 5,5 tembakan per laga.

Tak mengherankan jika lantas Messi kebanjiran kritik seperti yang sudah-sudah, yaitu mentereng di klub namun melempem kala berseragam Argentina. Bahkan Messi sendiri juga tak tahu apakah penyebabnya.

About cyannita

Check Also

timnas brasil

Tersingkir dari Copa, Rivaldo Pertanyakan Kebijakan Pelatih Carlos Dunga

Legenda Tim Samba itu mempertanyakan kebijakan pelatih carlos Dunga dalam hal pemilihan pemain timnas Brasil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *