Home / Liga Spanyol / Messi Yang Semakin Dekat Dengan Rekor-rekor Dunia

Messi Yang Semakin Dekat Dengan Rekor-rekor Dunia

Lionel MessiPenyerang andalan Barcelona, Lionel Messi, berhasil menyamai rekor legenda Bayern Munchen, Gerd Muller, ketika mencetak satu gol dalam kemenangan 3 – 0 atas Levante dalam pertandingan pekan ke-18 La Liga 2017-2018, Minggu (7 Januari 2018).

Pada pertandingan yang diselenggarakan di Camp Nou itu, Messi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-12. Golnya ke gawang Les Granotes merupakan gol ke-365 berhasil dibuat oleh Messi dalam pertandingan 400 pertandingan La Liga.

Prestasi tersebut membuat Messi menyamai rekor Gerd Muller yang juga berhasil mencetak 365 gol di Bundesliga ketika masih memperkuat Bayern Munchen di era 1965-1979. Namun, Muller mencetak gol ke 365 di pertandingan Bundesliga nya yang ke-427.

Sebelum ini, Messi juga sudah melampaui rekor gol Gerd Muller dalam satu klub di bulan Desember silam. Muller sepanjang kariernya di Bayern Munchen berhasil mencetak 525 gol di seluruh ajang kompetitif.

Adapun kini pemain berjuluk La Pulga tersebut sudah mengoleksi 527 gol untuk Barcelona di seluruh ajang kompetitif.

Messi hanya tinggal mencetak tujuh gol lagi untuk menyamai prestasi Josef Bican sebagai pemain kedua yang mencetak gol terbanyak dalam sebuah klub. Bican tercatat berhasil mencetak 534 gol untuk Slavia Prague dalam kariernya rentang 1937–1948. Untuk soal ini Messi berpeluang besar memecahkannya.

Setelah itu, Lionel Messi punya peluang untuk memecahkan rekor yang dimiliki oleh legenda tim nasional Brasil, Pele sebagai pemain yang berhasil mencetak 634 gol untuk satu klub yakni FC Santos.

Namun, pemain berusia 30 tahun tersebut masih membutuhkan 107 gol lagi di Barcelona untuk sejajar dengan legenda timnas Brasil itu. Yang harus kita ingat adalah: Lionel Messi masih dalam puncak performanya sehingga dia masih sangat mungkin memecahkan rekor tersebut.

About Ghassan Lucy

Check Also

Jan Oblak Buka Peluang Gabung Arsenal atau Liverpool

Jan Oblak Buka Peluang Gabung Arsenal atau Liverpool

Kiper andalan Atletico Madrid, Jan Oblak memberikan isyarat terkait dengan masa depannya bersama dengan raksasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *