Home / Liga Inggris / Michael Carrick Pastikan Pensiun di Akhir Musim Ini

Michael Carrick Pastikan Pensiun di Akhir Musim Ini

Gelandang tangguh nan veteran Manchester United, Michael Carrick, Sepertinya tak lagi tertarik untuk melanjutkan karirnya di atas lapangan hijau pada kampanye musim 2018/19 mendatang. Pasalnya, baru-baru ini yang bersangkutan mengaku bakal gantung sepatu di akhir musim nanti.

Michael Carrick Pastikan Pensiun di Akhir Musim Ini

Michael Carrick, 36 tahun, sebenarnya diprediksi bakal pensiun pada musim panas kemarin, namun karena servisnya masih dibutuhkan oleh manajer Jose mourinho untuk masa transisi pemain, akhirnya yang bersangkutan mengurungkan niatnya tersebut.

Memang harus diakui, peranan Michael Carrick dalam kesuksesan Manchester United selama beberapa tahun terakhir ini terbilang begitu besar. Meski pada akhirnya memutuskan bertahan di Old Trafford, namun jatah bermain Carrick sejatinya dikurangi menjadi empat laga saja di semua kompetisi, terkait dengan gangguan kesehatan berupa ritme jantung yang tidak normal.

Dalam jumpa pers jelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa melawan Sevilla, Michael Carrick kemudian mengungkapkan rencananya untuk benar-benar pensiun pada akhir musim nanti. Carrick mengaku sebenarnya tidak menyukai fakta tersebut, namun yang bersangkutan harus mengakui bahwa tubuhnya tak lagi memungkinkan untuk dipaksa bermain.

“Datang waktu ketika, betapa pun Anda tidak menyukainya, tubuh Anda mengatakan ini saatnya Anda berhenti bermain sepakbola, Kurang-lebih di situlah posisi saya sekarang, dan itu tak masalah.”

“Setelah masalah jantung ini, selama dua atau tiga hari saya berpikir ‘apakah saya akan terus bermain?’ Saya lantas kembali fit dan ingin mengakhiri karier dengan cara sendiri. Saya harus menjaga diri tetap fit dan siap. Semoga saya bisa mendapatkan waktu bermain dan saya masih menikmati latihan. Saya berusaha lebih membantu karena saya mengerti di mana posisi saya sekarang.” tutur Carrick.

About lestari shasha

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *