Home / Liga Inggris / Michael O’Neil Menilai Evans Bakalan Cocok Dengan Arsenal

Michael O’Neil Menilai Evans Bakalan Cocok Dengan Arsenal

evans

Sepak.com –¬†Arsenal sekarang ini sedang membutuhkan sosok bek baru. Dengan begitu, salah satu bek West Bromwich Albion, Jonny Evans, diyakini bakal menjadi sebuah pembelian yang tepat untuk The Gunners.

Opsi Arsenal untuk bek tengah saat ini boleh dibilang sedikit. Pasalnya, dua pemain yang mengoperasikan posisi tersebut yakni Per Mertesacker serta Gabriel Paulista terpaksa absen karena mengalami cedera.

Kekurangan opsi barisan belakang ini juga telah terlihat efeknya yakni saat melakoni laga kontra Liverpool di liga Inggris. Lantas mereka dikalahkan dengan hasil akhir 3-4, hasil ini membuktikan bahwa barisan belakang Arsenal kini rapuh.

Belakangan ini memang Arsenal sering dikait-kaitkan dengan sejumlah bek lainnya. Tak cuma Evans, ada juga Shkodran Mustafi. Namun, pemain belakang yang saat ini berkiprah di Valencia itu dilaporkan baru akan dijual dengan label harga 50 juta pounds.

Sosok manajer Irlandia Utara, Michael O’Neill, mengungkapkan bahwa Evans merupakan pemain yang cocok untuk mengisi opsi lini bertahan mereka.

“Saya sudah merasakan bahwa Jonny adalah sosok pemain tangguh Premier League, dan dia juga dapat bermain bersama klub top,” ucap O’Neill dilansir oleh salah satu media asing.

“Dalam kiprahnya ke Manchester United, dia telah membuktikannya. Dia melewati tahun terakhir yang sulit kala di Manchester United, yang mana cedera sedikit menghambatnya. Namun di Euro, saya kira dia mampu memperlihatkan tingkatnya.”

“Kami menurunkan dia dengan bermain di posisi tiga bek serta bek kiri dalam suatu laga. Tak butuh waktu yang lama untuknya menyesuaikan diri dan menurut pendapat saya, dia pun mampu berada di tim superior Premier League,” tutupnya.

About abdi

Check Also

Jack Wilshere Ingin Jadi Kapten Arsenal

Jack Wilshere Ingin Jadi Kapten Arsenal

Gelandang Jack Wilshere sepertinya tak tertarik meninggalkan Arsenal meski kontrak barunya belum juga rampung. Hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *