Home / Serba Serbi / Michel Platini Dihadapkan Sanksi Seumur Hidup

Michel Platini Dihadapkan Sanksi Seumur Hidup

Komisi Etika FIFA memberi tuntutan hukuman seumur hidup untuk Bos UEFA, Michel Platini, yang tengah melewati sanksi pembekuan 90 hari lantaran terlibat dalam skandal korupsi dengan presiden FIFA, Sepp Blatter.

Dua petinggi ini menyangkal sudah bersekongkol. Platini mendapat bayaran senilai 1,35 juta euro dari Blatter tahun 2011 silam untuk jasa konsultasi sembilan tahun sebelumnya. Tak ada perjanjian tertulis soal kesepakatan tersebut, melainkan lisan.

Dikatakan oleh pengacara Platini, Thibaud d’Ales, pengusut mendesak supaya kliennya dijatuhi larangan berkecimpung di dunia lapangan hijau seumur hidup. Seperti dilansir beberapa media Eropa, permintaan tersebut dinilai sebuah “skandal” dan “berlebihan”. Belum diketahui apakah sanksi itu juga membayangi Blatter.

Kasus Platini dan Blatter sekarang juga sedang berada di kantor Komisi Pencarian Fakta yang dipimpin hakim asal Jerman, Joachim Eckert. Proses sudah dimulai sejak awal pekan ini usai mendapatkan rekomendasi dari Komisi Etika. Keputusan Komisi Pencarian Fakta bakal diumumkan bulan depan.

About carmen

Check Also

Paris Saint-Germain - Piala Liga Prancis

Paris St-Germain VS AS Monaco:4-1, PSG Juarai Piala Liga Prancis

Sepak.com –¬†Paris Saint Germain sukses membukukan titel kedua di musim ini. Le Parisiens menaklukkan AS …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *