Home / Piala Eropa / Minim Pemain Bintang, Republik Ceko Melenggang Mulus ke Prancis

Minim Pemain Bintang, Republik Ceko Melenggang Mulus ke Prancis

Kesuksesan Republik Ceko mengamankan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2016 disambut baik oleh sang manajer, Pavel Vrba. Ceko lolos sesaat setelah membungkam Latvia dengan skor 2-1 di Skonto Stadium, Riga, Minggu, 6 September 2015.

Melajunya Ceko ke Prancis bisa dibilang cukup mengagetkan. Pasalnya klub mereka saat ini sangat jauh dari beberapa musim lalu ketika masih dibela sejumlah pemain top.

Sekarang, Ceko datang dengan 15 dari 23 nama yang diikutsertakan Vrba di kancah domestik. Cuma Petr Cech yang membela klub besar Eropa, Arsenal.
Pavel Vrba
“Dibandingkan 10-15 tahun lalu, kami memiliki pemain yang berkarier di liga-liga besar. Kondisi sekarang ini sangat berbeda. Kami minim pemain terkenal, namun itu membuat saya sedang. Mampu berbicara banyak dengan pemain kurang terkenal,” kata Vrba seperti dikutip situs resmi UEFA.

Keberhasilan Ceko ini turut dibantu dengan hasil lain, yang mana Turki menggulung tamunya Belanda tiga gol tanpa balas. Kini Ceko dan Islandia mengkoleksi 19 angka lolos ke Prancis.

“Saya tak tak memperhatikan hasil di Turki. Akan tetapi asisten saya datang dan mengatakan Turki sedang memimpin unggul 2-0. Akibatnya saya tak mampu berkonsentrasi dan menyuruhnya pergi,” kata Vrba.

About charlie

Check Also

hasil-pertandingan-matchday-iii-liga-europa

Hasil Pertandingan Matchday III Liga Europa

Matchday ketiga Liga Europa baru saja berakhir. Berikut merupakan hasil sejumlah laga dari Grup A …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *