Home / Liga Inggris / Mkhitaryan Memang Dambakan Gaya Ofensif Arsenal

Mkhitaryan Memang Dambakan Gaya Ofensif Arsenal

Gelandang Armenia, Henrikh Mkhitaryan, angkat bicara perihal keputusannya menerima pertukaran antara dia dengan Alexis Sanchez. Menerima pinangan Arsenal disebut eks Borussia Dortmund ini bukanlah keputusan yang sulit, itu karena gaya ofensif yang ditampilkan tim asuhan Arsene Wenger memang telah dia dambakan sejak lama.

Mkhitaryan Memang Dambakan Gaya Ofensif Arsenal

Sebagaimana diketahui, Manchester United dan Arsenal memang telah mencapai kesepakatan untuk pertukaran pemain antara gelandang Henrikh Mkhitaryan dengan penyerang Internasional Chile, Alexis sanchez. Meskipun pada awalnya Sanchez memang ingin meninggalkan Emirates dan tentu itu membuat para fans merasa kecewa, namun kedatangan Mkhitaryan tak bisa dipandang sebelah mata.

Pasalnya, mantan pemain Borussia Dortmund itu pernah jadi andalan Jose Mourinho di lini tengah. Belum lagi dia sempat jadi bintang Borussia Dortmund. Belum sampai disitu, Mkhitaryan juga baru-baru ini mengungkapkan kekagumannya akan sosok manajer Arsenal, Arsene wenger. Diungkapkan sang pemain bahwa manajer asal Prancis adalah sosok jenius dalam hal taktik.

Dan soal taktik ofensif yang diterapkan Wenger, Mkhitaryan mengaku sudah sejak lama mendambakannya. Mungkin pernyataan ini adalah sebuah sindiran halus yang dilayangkan Micky kepada mantan jose Mourinho, sebagaimana pelatih Manchester United memang dikenal sebagai sosok yang lebih menerapkan taktik defensif selama ini.

“Tentu saja sangat penting untuk memiliki respek dari manajer Anda. Saya tahu dia tipe penuntut dan dia menginginkan para pemainnya untuk bereksplorasi, Dia juga salah satu alasan saya bergabung dengan Arsenal karena semua orang tahu dia adalah manajer hebat.”

“Saya telah mengenalnya cukup lama dan tentu saja tidak terlalu sulit untuk mengambil keputusan datang ke Arsenal, karena saya pikir cara Arsenal bermain membuat semua pemain mengimpikan datang ke sini dan memainkan sepakbola ofensif.” kata eks Borussia Dortmund ini kepada Arsenal Player tentang Wenger.

About lestari shasha

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *