Home / Liga Inggris / Mohamed Salah Kembali Menangkan Penghargaan di Inggris

Mohamed Salah Kembali Menangkan Penghargaan di Inggris

Konsistensi dan Kecemerlangan Mohamed Salah musim ini kembali mendapatkan apresiasi berupa sebuah penghargaan. Kali ini penghargaan yang diberikan adalah penghargaan pemain terbaik Premier League 2018 versi Football Writers Association (FWA) atau Asosiasi Penulis Sepakbola di Inggris.

Mohamed Salah Kembali Menangkan Penghargaan di Inggris

Dari total 48 penampilannya di semua kompetisi musim ini, pemain asal Mesir tersebut telah berhasil mencatatkan tak kurang dari 43 gol dengan rincian 31 gol diantaranya dicetak pada ajang Premier League, sementara 12 gol lain dikemas pada pentas Liga champions Eropa .

Berkat catatan apiknya tersebut , Salah berhasil jadi inspirator utama kelolosan Tim Marseyside menuju ke babak semifinal Liga Champions Eropa musim ini dan juga membuat Liverpool duduk nyaman pada posisi ke-3 klasemen sementara Premier League.

Performa yang di luar ekspektasi ini akhirnya membuat eks Chelsea diganjar penghargaan oleh Football Professional Association atau FPA sebagai pemain terbaik Premier League musim ini bulan lalu. Tak cukup sampai disitu, Salah baru saja kembali mendapatkan penghargaan, kali ini dari Football Writers’ Association atau FWA sebagai pemain terbaik Premier league musim ini.

Sebanyak 400 jurnalis memberikan suara pada penghargaan FWA ini. Salah berhasil unggul 20 suara atas gelandang Manchester City Kevin De Bruyne. Jika digabung, Salah dan De Bruyne menyumbang 90 persen suara dalam voting ini. Sementara itu, striker Tottenham Hotspur Harry Kane berada di urutan ketiga.

Dengan demikian, Salah berhasil mengawinkan penghargaan pemain terbaik PFA dan FWA, sesuatu yang lazim terjadi di Liga Primer Inggris. Sebelumnya, para pemain beken seperti Gareth Bale, luis Suarez, N’Golo Kante, dan beberapa nama lainnya juga pernah mencatatkan hal serupa.

Saat ini, salah tengah bersiap untuk pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions Eropa melawan AS Roma.

About lestari shasha

Check Also

Mohamed Salah Kaget Ada Banyak Fans Yang Mendatangi Rumahnya

Mohamed Salah Kaget Ada Banyak Fans Yang Mendatangi Rumahnya

Kegagalan membawa Timnas Mesir melangkah jauh di ajang Piala dunia 2018 kemarin tak lantas membuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *