Home / Liga Inggris / Mohamed Salah Menuju Level Messi dan Ronaldo

Mohamed Salah Menuju Level Messi dan Ronaldo

Penampilan gemilang Winger Internasional Mesir, Mohamed Salah membuat sejumlah pihak beberapa kali menyandingkan dirinya dengan dua pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurut Legenda Liverpool Ian Rush, Salah saat ini memang berada di jalur yang tepat untuk menuju Level kedua bintang El Clasico tersebut.

Mohamed Salah Menuju Level Messi dan Ronaldo

Mohamed Salah, 25 tahun, didatangkan Liverpool dari AS Roma pada bursa transfer musim panas kemarin seharga 52 Juta Poundsterling. Sempat diragukan akan bersinar bersama tim Marseyside setelah sebelumnya dinilai gagal bermain di Chelsea, tapi faktanya Salah tampil cemerlang bersama dengan tim arahan Jurgen Klopp.

Bahkan, yang bersangkutan saat ini memuncakki daftar klasemen sementara Premier League lewat torehan tak kurang dari 29 gol , unggul lima dari penyerang andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane. Sedangkan secara keseluruhan musim ini di semua ajang, Salah sudah mengemas tak kurang dari 38 gol untuk tim Marseyside.

Karenanya, yang bersangkutan beberapa kali disandingkan dengan dua pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ian Rush sendiri menganggap bahwa Salah masih belum berada pada level kedua pemain tersebut, hanya saja dia berada di jalur yang tepat untuk berada di level mereka.

“Saya menontonnya saat dia mencetak empat gol lawan Watford. Dia begitu menakjubkan. Saat ini, Messi dan Ronaldo tak diragukan lagi adalah pemain terbaik di dunia. Salah harus meneruskan performa ini dari tahun ke tahun, sebab dia memiliki potensi besar untuk berada di level yang sama dengan mereka.”

“Yang menarik tentang Salah adalah, dia tidak egois. Saat mencetak quat-trick, dia tetap mencoba membuka peluang untuk yang lain. Dia adalah tipe pemain Liverpool yang sempurna. ” kata Rush kepada Omnisport.

About lestari shasha

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *