Home / Serba Serbi / Mohamed Salah, Pemain Terbaik Afrika Tahun 2017

Mohamed Salah, Pemain Terbaik Afrika Tahun 2017

Setelah tampil apik di sepanjang paruh pertama musim 2017/18 ini, Winger Internasional mesir, Mohamed salah, mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak. Bahkan, mantan pemain Chelsea tersebut baru saja terpilih sebagai pemain terbaik Afrika edisi Tahun 2017 oleh Asoasiasi Sepakbola Afrika, CAF.

Mohamed Salah, Pemain Terbaik Afrika Tahun 2017

Seperti diketahuk, winger berusia 25 tahun tersebut didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas kemarin dari AS Roma lewat banderol 45 Juta Poundsterling. Pada awalnya, Salah diragukan tampil bagus bersama dengan tim arahan Jurgen klopp tersebut, mengingat sebelumnya dia juga pernah bermain di Premier League bersama Chelsea, dan dinilai telah gagal.

Namun fakta di atas Lapangan sangat berbeda dari prediksi orang-orang pada umumnya. Salah tampil gemilang dengan mencatatkan 23 gol dari total 29 penampilannya di semua ajang bagi Tim Marseyside. Tak heran, beragam sanjungan kemudian dilayangkan untuk mantan pemain Fiorentina tersebut. Bahkan, Legenda Liverpool, Ian rush, menganggap Salah sebagai pemain yang sangat penting bagi The Reds, layaknya peranan Lionel messi bagi Barcelona.

Belum lagi, fakta bahwa Di pentas internasional, Salah membantu Mesir finis peringkat kedua Piala Afrika 2017. Lalu brace-nya melawan Kongo pada Okober silam, termasuk penalti di pengujung laga dalam kemenangan 2-1, membantu the Pharaohs lolos ke Piala Dunia untuk pertama kali sejak 1990.

Tak heran jika pemain berusia 25 tahun tersebut Dianugerahi penghargaan ssebagai pemain terbaik Afrika edisi tahun 2017. Salah membawa pulang penghargaan tersebut untuk pertama kali, setelah mengalahkan rekan setimnya Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang pada acara penghargaan yang digelar di Accra, Ghana, Kamis malam waktu setempat.

Aubameyang yang berhasil finish sebagai pemuncak top skorer Bundesliga Jerman musim lalu dengan catatan 31 golnya harus puas finish sebagai peringkat ke-3. Sedangkan rekan satu tim Salah, sadio Mane berada di posisi ke-2.

About lestari shasha

Check Also

Poga Berniat Pulang ke Juve Pada Januari 2019

Poga Berniat Pulang ke Juve Pada Januari 2019

Gelandang Internasional Prancis Paul Pogba, kembali dikaitkan dengan mantan klubnya, Juventus kendati bursa transfer musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *