Home / Liga Inggris / Mourinho Adalah Pelatih Ideal Liverpool

Mourinho Adalah Pelatih Ideal Liverpool

Steven Gerrard pernah merasakan bekerja sama dengan banyak pelatih selama berkarier di Liverpool. Bila ada pelatih ideal, maka nama yang dianggap paling cocok ialah Jose Mourinho.

Gerard Houllier yang memberikan kesempatan debutnya di tim inti lalu dimanajeri Rafael Benitez, Roy Hodgson, Kenny Dalglish, sampai terakhir Brendan Rodgers sebelum ia hengkang musim panas lalu.

Puncah prestasi Stevie bisa dikatakan ketika ia dilatih oleh Benitez, yang mana ia berhasil menggondol sejumlah gelar mulai dari Liga Champions sampai Piala FA serta cetakan banyak gol untuk The Reds.

Tapi seperti tertuang dalam otobiografi terbarunya berjudul My Story, gelandang berusia 35 tahun itu malah menyebut Mou sebagai sosok manajer ideal untuk mengembalikan kesuksesan Si Merah di kancah domestik ataupun Eropa.

“Bagi saya, situasi paling menyenangkan ialah melihat Mourinho menjadi manajer Liverpool. Dia sempat dihubungkan dengan Liverpool namun tak berakhir apa-apa. Liverpool dan Mourinho adalah pasangan sempurna,” ujar Gerrard seperti dikutip Mirror.

“Para fans akan mengidolakanya dan dia tahu bagaimana merubah sebuah rasa cinta menjadi sebuah kekaguman. Dia selalu berkata sangat menghargai suporter kami. Jose bakal melewati musim yang luar biasa di Liverpool,” sambung Gerrard.

The Special One sendiri sempat dirumorkan mengisi kursi pelatih Liverpool ketika ia hengkang dari FC Porto tahun 2004 silam sebelum manajemen memilih Benitez, sementara Mourinho mendarat di Chelsea.

About cipto

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *