Home / Liga Inggris / Mourinho Akui Guardiola Lebih Hebat Dari Dirinya

Mourinho Akui Guardiola Lebih Hebat Dari Dirinya

Jose Mourinho secara terbuka mengakui kehebatan dan keunggulan dari Josep Guardiola yang lebih baik atas dirinya. Hal ini tak lepas dari bukti dominasi Guardiola atas Mourinho dalam setiap pertemuan yang pernah terjadi sampai sekarang.

Akhir pekan Premier League Inggris kemarin menjadi momen terakhir dimana pertemuan kembali terjadi antara kedua pelatih papan atas tersebut. Dan menariknya disini ketika Mourinho lagi-lagi harus mengakui keunggulan Guardiola.

Bermain dikandang sendiri, Manchester United tak kuasa menahan gempuran Manchester City yang sukses menutup laga dengan kemenangan tipis 2-1. Hasil ini adalah kekalahan Mourinho dari Guardiola yang ke-10 dalam 20 pertemuan antara kedua kubu.

Dengan fakta-fakta ini, maka Mourinho menjadi pelatih yang paling sering dikalahkan Guardiola baik di Premier League maupun La Liga Spanyol. Terlepas dari pertarungan kedua pelatih, hasil ini juga melahirkan catatan baru sebagaimana kekalahan Manchester United dari Manchester City yang baru saja terjadi adalah kekalahan pertama The Red Devils di kandang sendiri setelah 40 pertandingan di semua kompetisi.

Dan untuk pertama kalinya mereka kalah di Old Trafford juga saat bertemu dengan The Citizens pada musim 2016/17. Dengan data-data inilah, Mourinho harus mengaku bahwa Guardiola adalah sosok yang spesial bagi Mourinho.

Dengan kata lain, Mourinho lebih banyak kalah ketimbang menang ketika jumpa Guardiola dan catatan Mourinho ketika menghadapi Guardiola adalah 10 kali kalah, empat kali menang dan enam kali menelan hasil imbang.

Paling penting dari semua ini adalah bagaimana jalan Manchester United menuju tangga juara musim ini semakin berat, pasalnya Manchester City kini telah unggul di peringkat pertama dengan mengantongi 46 poin sementara Manchester United baru mengumpulkan 35 poin di peringkat dua klasemen sementara Liga Primer 2017/18.

About Intan Adistia

Check Also

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Legenda Arsenal, Thierry Henry, angkat bicara mengenai isu pengangkatan dirinya menjadi manajer Arsenal, atau menggantikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *