Home / Liga Inggris / Mourinho Ambil Ilmu Tenis dalam Persiapan Kontra Arsenal

Mourinho Ambil Ilmu Tenis dalam Persiapan Kontra Arsenal

Premier League akhir pekan ini akan diramaikan dengan pertandingan super panas yang mempertemukan dua tim papan atas antara Arsenal kontra Manchester United. Jika merujuk pada hasil klasemen yang ada, maka kedua tim dituntut untuk memetik tiga poin sempurna.

Satu hal yang paling menjadi catatan disini adalah melirik situasi yang ada pada Manchester United, dimana mereka berada diperingkat kedua dengan tertinggal delapan angka dari Manchester City yang berada dipuncak klasemen sementara Premier Leaegue.

Namun melawan Arsenal kini tidaklah mudah, mereka terus berkembang dan terlebih lagi anak asuh Arsene Wenger ini baru saja memetik kemenangan besar atas Huddersfield lima gol tanpa balas. Tak berhenti sampai disitu saja, Gunners juga memiliki catatan bagus ketika bermain di Emirates sebagaimana pencapaian kemenangan dikandang mencapai 12 pertandingan.

Dengan statistik inilah, Jose Mourinho selaku dari pelatih Setan Merah enggan untuk memikirkan hal lain dan hanya ingin fokus terhadap Arsenal. Berdasarkan pengakuan singkatnya, Mourinho mengesampingkan terlebih dahulu perihal selisih poin dengan Manchester City.

Adapun fokus pertama Mourinho jelang pertandingan kontra Arsenal adalah menyaksikan sebuah karya film dokumenter tentang persaingan di dunia tenis antara Bjorn Borg dan John McEnroe.

“Saat ini saya berada dalam satu pikiran saja, fokus menyaksikan film Bjorn Borg vs John McEnroe. Pelatih Borg selalu mengingatkan untuk mengerjakan satu hal saja. Di satu titik, Borg hanya diminta memikirkan satu hal saja. Lalu saya juga terapkan kepada pemain untuk memikirkan Arsenal saja,” buka Mourinho.

Besar harapan dari Mourinho bahwa anak asuhnya bisa mengendalikan persaingan ketat di Premier League Inggris. Adapun hal lain diluar hasil pertandingan nanti, Mourinho menegaskan baru akan memikirkan langkah selanjutnya. Untuk saat ini, dirinya hanya ingin fokus bagaimana bisa mengalahkan Arsenal.

“Tak jadi masalah, yang terpenting sekarang adalah bagaimana bisa mengalahkan Arsenal nanti. Kami tak memikirkan berada poin keunggulan kami atas Arsenal, atau berapa poin kami tertinggal dari pemuncak klasemen. Semua itu tidak masuk dalam pikiran kami, hanya Arsenal. Sangat sulit jika kami fokus ke hal lain. Kami hanya harus fokus pada apa yang akan kami hadapi ini.” Mourinho mengakhiri.

About Intan Adistia

Check Also

Pep Guardiola Bantah Manchester City Provokasi Keributan

Pep Guardiola Bantah Manchester City Provokasi Keributan

Manajer Manchester city, Pep Guardiola, membantah timnya telah memprovokasi para pemain Manchester United dalam sebuah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *