Home / Liga Inggris / Mourinho Berhasil Memanfaatkan Situasi Dari Ibra

Mourinho Berhasil Memanfaatkan Situasi Dari Ibra

Zlatan Ibrahimovic

Sepak.com – Jose Mourinho memiliki andil yang penting dalam proses bergabungnya Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United. Godaan yang diberikan Mourinho telah berhasil membuat Ibra menerima tawarannya dan memilih bergabung bersama Red Devil.

Ibrahimovic di awalnya adalah pemain yang tengah free agent di musim panas ini usai kontraknya dengan Paris Saint-Germain tuntas. Pemain lini depan asal Swedia tersebut pun bebas memilih untuk bergabung ke klub mana pun yang dia inginkan tanpa harus ada harga transfer.

Mourinho, selaku sosok pelatih baru MU, menggunakan kondisinya pemain ini dan mencoba mendekati Ibrahimovic. Tawaranya untuk bertemu kembali ternyata berbuah manis. Mereka berdua lebih dahlu sempat bersama kala di Inter Milan.

“Mari mengatakan yang sesungguhnya, dia sudah amat kaya. Dia menghasilkan uang dalam sepanjang kariernya. Dia memuncaki berbagai hal. Anda cuma datang ke turnamen paling sulit di dunia kalu Anda merasa dapat melakukannya,” ucap Mourinho.

“Kalau Anda merasa tak dapat melakukannya, Anda pergi ke Amerika, China, bertahan di Liga Prancis satu tahun lagi. Jadi, orang ini menginginkan sebuah tantangan lagi,” sambungnya.

“Disaat saya katakan ke dia kalau saya telah jadi juara di Inggris, Spanyol, dan Italia dan dia tidak, kalau dia jadi juara di Spanyol, Italia, dan Prancis, dia lantas merasa: ‘Ahh, saya juga mau pergi. Saya juga mau memuncaki segalanya. Jadi, motivasinya tinggi.”

Di sepanjang kerienya, Ibrahimovic yang sekarang ini umurnya menginjak 34 tahun telah memperoleh 11 titel liga di Belanda (mengenakan jersey Ajax Amsterdam), Italia (berseragam Inter Milan dan AC Milan), Spanyol (berkostum Barcelona), dan Prancis (dalam jersey PSG).

Kendati telah tidak tergolong muda lagi, Ibrahimovic mampu menunjukkan dirinya masih tangguh. Pada tahun lalu, dia berhasil mencatatkan 50 gol dari 51 laga dengan PSG.

About billy

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *