Home / Liga Inggris / Mourinho Senang Finish di Posisi Runner Up

Mourinho Senang Finish di Posisi Runner Up

Manchester United telah berhasil mengamankan posisi kedua klasemen akhir Premier League musim ini dengan menyisakan satu pertandingan lagi. Kendati gagal menjadi juara pada akhirnya namun Pelatih Jose Mourinho tetap senang dengan hasil akhir finish di urutan kedua.

Mourinho Senang Finish di Posisi Runner Up

Sebagaimana diketahui, Manchester United sejak peninggalan Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 silam memang tidak stabil, bahkan performa mereka cenderung mengecewakan. Jangankan untuk finish sebagai pemuncak klasemen, berjuang ke empat besar klasemen akhir adalah hal yang sulit dicapai setan merah.

Jose Mourinho sendiri datang pada bursa transfer musim panas tahun 2016 kemarin dan pada musim pertamanya dia hanya mampu menggiring United finish di urutan ke-5. Sedangkan pada musim keduanya atau musim ini, Setan Merah telah memastikan tempat di peringkat ke-2 klasemen akhir dengan melalui 37 pertandingan, artinya mereka tidak bisa disusul Tottenham Hotspur pada sisa satu pertandingan lagi.

Pelatih asal Portugal tersebut mengaku senang dengan fakta bahwa timnya mampu finish di dua besar klasemen akhir. Namun ditegaskan Mourinho bahwa dia ataupun para pemainnya sama sekali tidak merayakan hal tersebut, meski hasil ini adalah yang terbaik sejak ditinggal Sir Alex Ferguson.

“Kami adalah tim terbaik kedua di Liga Primer, yang mana merupakan kompetisi fantastis karena ada enam tim bagus yang berusaha untuk finis pertama, Saya merasa oke, saya tidak melompat-lompat [karena ini] – itu bukan watak saya atau sejarah saya [untuk berselebrasi merayakan urutan kedua].

“Manchester United juga sama. Kami tidak merayakan urutan kedua namun kami senang karena selama beberapa bulan, kami menyadari bahwa ini mustahil untuk menjuarai liga dan, tentu saja, targetnya adalah urutan kedua.” kata Mourinho seusai laga di London.

About lestari shasha

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *