Home / Liga Inggris / MU Beri Mourinho Kontrak Baru

MU Beri Mourinho Kontrak Baru

Masa depan Jose Mourinho di Manchester United terjawab sudah. Sang manajer yang berasal dari Portugal tersebut diperpanjang kontraknya hingga tahun 2020.

MU memilih Mourinho sebagai pelatih pada musim panas 2016. Dia lekas sumbangkan 3 titel di musim pertamanya yaitu Community Shield, Piala Liga, dan Liga Europa — yang membawa Paul Pogba dan para rekannya kembali bermain di ajang Liga Champions.

Pada musim ini, kelangsungan karier Mourinho pernah dispekulasikan sebab masih belum mengantarkan MU berjaya di liga. Sampai pekan ke 24, The Red Devils masih tertahan di urutan 2 dengan catatkan 53 poin, tertinggal 12 poin dari tetangganya, Manchester City.

Keadaan tersebut ternyata tidak kurangi kepercayaan MU pada Mourinho. Di hari Kamis (25/1/2018) waktu setempat atau Jumat (26/1) dini hari WIB, MU menambah panjang kontraknya hingga tahun 2020.

“Jose Mourinho sudah menyetujui kontrak barunya di Manchester United yang membuatnya berkomitmen pada klub Old Trafford hingga paling tidak 2020, dengan pilihan (perpanjangan) di tahun selanjutnya,” tulis MU pada situs resmi mereka.

Mourinho juga merasa senang dengan kepastian ini. Bekas manajer Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid tersebut ucapkan terima kasih pada pemilik yang masih berikannya kepercayaan.

“Saya merasa amat terhormat dan bangga jadi manajer Manchester United. Saya bakal merasa amat senang mengucapkan terima kasih sedalam mungkin pada pemilik dan Mr Ed Woodward (vice chairman MU) untuk hargai kerja keras dan dedikasi saya,” kata Mourinho.

“Saya merasa senang mereka merasa dan percaya bahwa saya manajer yang pas untuk klub yang luar biasa ini di waktu yang akan datang,” sambung dia.

Sedangkan Woodward menganggap, hasil kerja Mourinho dianggap masih memuaskan. Atas dasar tersebutlah, Mourinho raih perpanjangan kontrak.

“Jose sudah sampai banyak hal sebagai manajer Manchester United dan saya merasa senang ia setuju untuk menambah panjang komitmennya hingga paling tidak tahun 2020. Tingkat pekerjaan dan profesionalismenya hebat dan ia pun merasa senang memenuhi keinginan klub untuk mempromosikan pemain muda berkualitas paling oke untuk tim pertama,” kata Woodward.

“Ia sudah mengantarkan energi dan rasa tujuan untuk semua hal yang ia perbuat dan saya percaya hal tersebut bakal terus mengantarkan hasil untuk para fans dan klub,” sambung dia.

About Irena Kaila

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *