Home / Liga Champions / MU Unggul Dua Gol, Louis van Gaal Lega

MU Unggul Dua Gol, Louis van Gaal Lega

Memphis Depay menjadi aktor kemenangan Manchester United atas tamunya Club Brugge. Namun cetakan gol Marouane Fellaini-lah yang membuat hati sang pelatih Louis van Gaal lega.

Dalam pertarungan leg pertama Play-off Liga Champions yang dimainkan di Old Trafford, Rabu (19/8) dinihari WIB, Setan Merah ketinggalkan lebih dulu akibat gol bunuh diri Michael Carrick.

Tetapi sebelum babak pertama berakhir tuan rumah sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-1 melalui sepasang gol Memphis, masing-masing dibuat di menit ke-13 dan ke-43. Ini adalah gol perdana Memphis sejak diboyong dari PSV Eindhoven.

United kian getol memburu gol tambahan dan membombardir lini belakang Brugge, terutama usai Brugge tampil dengan 10 orang pasca dikartu merahnya Brandon Mechele.

The Red Devils tentu memahami bila margin satu tol belum cukup aman bagi mereka tampil di Belgia pada leg kedua pekan depan. Pasalnya Brugge cuma butuh kemenangan 1-0 untuk mendepak MU.

Pada akhirnya MU mencetak gol tambahan di masa injury time melalui tandukan Fellaini sekaligus memastikan kemenangan 3-1.

“Gol tersebut memberikan keuntungan bagi kami karena jika hasil akhir 2-1 maka situasi akan sulit. Kami layak mencetak banyak gol melihat banyaknya peluang yang kami buat,” ujar Van Gaal kepada BT Sport.

“Inilah yang selalu saya tegaskan, anda lebih baik bermain efektif,” sambungnya.

About cici

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *