Home / Liga Italy / Mungkinkah Gianluigi Donnarumma Menjadi Penerus Buffon Di Juventus?

Mungkinkah Gianluigi Donnarumma Menjadi Penerus Buffon Di Juventus?

kiper italia - gianluigi buffon dan Gianluigi donnarumma

Sepak.com – Juventus dikabarkan mengincar Gianluigi Donnarumma untuk menjadi penerus pengawal gawang nomor satu mereka, yakni Gianluigi Buffon. Alhasil, Juventus pun mulai buka suara terkait isu itu.

Buffon sudah berstatus sebagai pengawal gawang utama Juventus sedari 2001 lalu. Dirinya sudah bermain sebanyak 594 laga dengan Bianconeri.

Walaupun demikian, Buffon saat ini menginjak usia yang terbilang tak muda lagi untuk ukuran pesepakbola. Di Januari nanti, dirinya bakal berulang tahun yang ke-39.

Berarti, Buffon pun tidak lama lagi bakal menutup kariernya serta Juventus pun mesti mencari penerusnya. Dengan demikian, Donnarumma pun digadang-gadang sebagai incaran mereka.

Seperti yang kita ketahui, Donnarumma mampu menarik perhatian usai memperoleh tempat kiper nomor satu AC Milan di tahun kemarin. Dirinya bermain mengesankan di umurnya yang masih amat muda, bahkan ia baru menginjak 16 tahun disaat menjalani debutnya. Atas performanya yang konsisten, ia sudah dipercaya oleh timnas Italia.

“Donnarumma? Kami tak tengah memusingkan dirinya. Kami senantiasa menginginkan sejumlah kiper terbaik,” ucap CEO Juventus, Giuseppe Marotta, yang dilansir dari salah satu media asing.

“Hari ini kami mempunyai Buffon, yang bakal tampil dengan kami untuk beberapa tahun ke depan. Dirinya mempersembahkan semuan sesuatu yang positif terkait sepakbola dan hal tersebut indah,” lanjut Marotta.

“Usainya, kami bakal mencari serta menggantikan dirinya dengan seseorang. Jelas saja, tidak bakal mudah untuk menggantikan seorang pesepakbola seperti Buffon. Ini merupakan tugas yang berat, namun hasrat Juventus yakni memperoleh penerus yang pantas,” tutupnya.

About carla

Check Also

napoli v lazio

Napoli Makin Berhasrat Mengejar AS Roma

Napoli berhasil mejaga jaraknya dalam peringkat 3 besar klasemen Serie A usai membukukan kemenangan kontra …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *