Home / Liga Inggris / ‘Musim Manchester United Tak Bisa Disebut Gagal’

‘Musim Manchester United Tak Bisa Disebut Gagal’

Manchester united

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memang tidak berhasil mengantarkanya The Red Devils berival langsung dalam Premier League di musim perdananya. Namun, musim MU pun tak dapat dinilai gagal.

Man Utd belum bisa berival dalam perburuan titel juara Premier League musim ini, yang merupakan musim pertamanya bersama Mourinho. Hingga pertandingan ke 30, ‘Setan Merah’ masih tersendat di peringkat 5 klasemen dan mencatatkan 57 poin.

Mereka terpaut 18 poin dari Chelsea yang menduduki peringkat 1 klasemen, lalu terpaut 4 poin dari Manchester City di peringkat 4 klassemen ataupun batas akhir Liga Champions.

Mantan pemain bertahan MU, Nemanja Vidic, menilai kalau situasi ini wajar saja lantaran menurutnya musim ini merupakan musim transisi tim dengan Mourinho. Kenyataan kalau MU telah membukukan 1 titel di Piala Liga Ingrris disebutnya adalah torehan yang cukup positif, lebih lagi peluang juara di Liga Europa pun masih terbuka.

Sedangkan menunggu langkah MU di musim depan, ia menyebutkan kalau musim ini dapat dinilai memuaskan kalau mereka berhasil masuk ke Liga Champions musim depan. Tak peduli itu melalui liga atauapun dengan memuncaki Liga Europa.

“Kami tak menempati posisi yang kami maukan di awalnya tentu saja, namun kami tengah bervial buat Liga Champions. Sebelum musim dimulai Anda senantiasa merasa kalau United semestinya berival buat titel juara, namun hal itu tidaklah gampang,” ungkap Vidic di salah satu media.

“Mourinho datang lalu membeli 4 pemain baru, namun untuk membentuk tim juara itu Anda perlu waktu. 6 bulan tidaklah cukup, namun saya percaya kalau tim ini tengah meningkat.”

“Mourinho sebelumnya telah membesut sejumlah tim superior serta memuncaki sejumlah gelar di berbagai negara, alhasil ia memiliki pengalaman dan saya percaya dirinya mengerti dengan apa yang tengah ia lakukan.”

“Saya menunggu musim depan. Namun musim ini dengan realistis, jika kami dapat melaju ke Liga Champions serta dengan Piala Liga Inggris yang telah kami raih, alhasil kami mesti merasa puas musim ini,” lanjutnya.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *