Home / Bundes Liga / Musim Sempurna Bagi De Bruyne

Musim Sempurna Bagi De Bruyne

Performa oke Kevin De Bruyne bersama Wolfsburg musim lalu diakhiri dengan gelar spesial. Pemain tim nasional Belgia itu didapuk sebagai pemain terbaik Budesliga 2014/2015, mengungguli duo Bayern Munich yakni Arjen Robben dan Manuel Neuer.

De Bruyne memang bersinar pada kompetisi 2014-2015 yang baru saja berakhir. Bermain sebanyak 34 kali di Bundesliga, pemain berusia 24 tahun mengemas 10 gol dan membuat 20 assist.

Sumbangsih dari De Bruyne membawa Die Wolve menyudahi musim di peringkat kedua. Satu gelar pun berhasil mereka gondol usai menundukkan Borussia Doortmund di partai puncak.

Pemain yang tersisih dari Chelsea itu mendapatkan nilai 7,95 dari situs statistik Whoscored.com. Pada daftar yang sama, ia hanya diungguli Arjen Robben yang diberi nilai 8,47.

Namun De Bruyne sukses mengalahkan Robben sebagai pemain terbaik Bundesliga musim 2014/2015. Hal itu ditempuh berdasarkan voting yang dilakukan wartawan olahraga. De Bruyne mendapatkan 367 suara, sementara Robben (94 suara) dan Manuel Neuer (67 suara).

“Dipilih sebagai pemain terbaik di liga lain adalah sesuatu penghargaan yang luar biasa. Itu berarti pencapaian saya mendapat pengakuan banyak orang,” sahut De Bruyne pada Majalah Kicker.

Kinerja apik De Bruyne membuat dirinya menjadi bidikan sejumlah klub top eropa. Dua peminat kini sedang bersaing mendapatkan jasanya yaitu Manchester City dan Juventus.

About charlie

Check Also

Arjen Robben - Bayern Muenchen vs Schalke - DFB Pokal

Reaksi Arjen Robben Usai Pemain Lawan Dikartu Merah

Sepak.com –¬†Laga yang mempertemukan Bayern Munich kontra Schalke dalam DFB-Pokal kemarin diwarnai insiden menarik. Arjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *