Home / Bundes Liga / Nanggungnya Perpanjangan Kontrak Ilkay Gundogan

Nanggungnya Perpanjangan Kontrak Ilkay Gundogan

Ilkay Guendogan telah menjatuhkan pilihannya untuk terus bertahan di Borussia Dortmund dan meneken perpanjangan kontrak. Akan tetapi perpanjangan kontrak si pemain dinilai masih tanggung.

Bulan April kemarin Gundogan mengatakan dirinya tak ingin memperpanjang kontrak bersama Die Borussen yang tuntas 2016 nanti. Atas alasan itu Dortmund pun memiliki beberapa pilihan yaitu melepasnya di musim panas ini atau membiarkan Gundogan pergi secara gratis tahun depan.

Terlebih kubu Dortmund sempat menyatakan gelandang andalannya itu sudah pasti hengkang musim panas ini. Sejumlah klub top macam Manchester United, Barcelona, dan Bayern Munich pun dikaitkan padanya.

Namun dalam beberapa hari terakhir Guendogan merubah pandangannya. Pemain 24 tahun tersebut membuka kesempatan lagi bertahan di Signal Iduna Park.

Dan akhirnya pemain asal Jerman ini betul-betul bertahan. Ia telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan durasi dua musim yang akan habis sampai Juni 2017.

“Saya gembira pada akhirnya mendapat kejelasan dan saya bisa fokus di Borussia Dortmund. Saya akan mengalinkan konsentrasi ke persiapan,” tutur Gundogan di situs resmi klub.

Usai kembali dari cedera punggung yang mengakibatkan dirinya absen panjang, Gundogan bermain sebanyak 33 kali sepannjang musim dan membukukan tiga gol.

About cecep

Check Also

Arjen Robben - Bayern Muenchen vs Schalke - DFB Pokal

Reaksi Arjen Robben Usai Pemain Lawan Dikartu Merah

Sepak.com –¬†Laga yang mempertemukan Bayern Munich kontra Schalke dalam DFB-Pokal kemarin diwarnai insiden menarik. Arjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *