Home / Liga Italy / Napoli dan Tim Terganas di Italia tahun 2017

Napoli dan Tim Terganas di Italia tahun 2017

Tahun 2017 telah berlalu, dan tentu saja ada beberapa kesimpulan yang dapat ditarik di sepanjang tahun tersebut. Di sepakbola Eropa sendiri terdapat beberapa statistik menarik, nah di Italia, Napoli berada di urutan teratas dalam daftar tim terganas, dengan artian mencetak gol paling banyak sepanjang tahun 2017 kemarin, dimana tim besutan Maurizio sarri mencetak 96 gol. Total ada lima klub yang masuk dalam daftar tim terganas Italia tahun 2017. Lantas, selain napoli, siapa empat tim lagi yang masuk dalam daftar ini ?

Napoli dan Tim Terganas di Italia tahun 2017

89 Gol – Juventus

Ya, sang juara bertahan berada di urutan ke-2 dengan total 89 gol yang sudah dicetaknya sepanjang tahun 2017 kemarin di ajang Serie A italia. Memang, jumlah golnya lebih sedikit, tapi Buffon cs mencatatkan Cleansheet terbanyak juga di italia tahun 2017, tak heran jika mereka memenangkan trofi Scudetto musim kemarin. Sedangkan saat ini, skuat arahan Max Allegri berada di urutan ke-2 pada klasemen sementara.

85 gol – Lazio

Sejak ditangani legenda klub, Simone Inzaghi, Lazio memang tampil lebih garang, dimana mereka mulai bisa bersaing di lima besar klasemen atas Serie A italia. Musim ini saja, Lazio berada di urutan ke-5, terpaut satu angka dari sang rival sekota, AS Roma yang duduk di posisi ke-4. Sedangkan jumlah golnya di sepanjang tahun 2017 sendiri menyentuh angka 85.

80 gol – AS Roma

AS Roma memang mencatatkan performa yang apik selama beberapa tahun terakhir ini, dan bisa dikatakan mereka cukup konssiten untuk menembus Zona Liga Champions Eropa di setiap klasemen akhir Serie A italia. Sepanjang tahun 2017, Gialorossi yang kini dibesut Eusebio Di Francisco mengemas 80 Gol.

78 – Inter Milan.

Dan terakhir adalah inter Milan, kendati faktanya mereka tak kunjung mampu bersaing di zona Liga Champions, tapi tim yang ditangani Luciano Spalletti ini cukup produktif di sepanjang tahun 2017 dengan torehan 78 gol.

About lestari shasha

Check Also

Soal Ejekan Agen Balotelli, Ini Kata Arrigo Sacchi

Soal Ejekan Agen Balotelli, Ini Kata Arrigo Sacchi

Pelatih Legendaris Italia, Arrigo Sacchi, menyerang balik agen transfer Mario Balotelli, Mino Raiola terkait dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *