Home / Liga Italy / Napoli Tidak Punya Mental untuk Scudetto

Napoli Tidak Punya Mental untuk Scudetto

Salah seorang legenda Juventus, Gianluca Vialli menyebut Napoli tidak memiliki mentalitas yang cukup bagus untuk mematahkan Dominasi Juventus dan menjuarai trofi Serie A Italia musim ini. Hal tersebut dituturkan Vialli selepas Partenopei gagal mempertahankan gap satu poin pada giornata ke-35.

Napoli Tidak Punya Mental untuk Scudetto

Seperti diketahui, Napoli memang berhasil jadi satu-satunya tim yang bersaing ketat juara bertahan Juventus dalam perburuan Scudetto musim ini. Sepekan yang lalu, mereka bahkan berhasil memangkas gap yang ada menjadi satu poin saja setelah berhasil mengalahkan Juventus di Allianz Stadium.

Kemenangan tersebut membawa segumpal harapan bagi para tifosi Napoli, bahkan banyak warga kota Naples yang seolah-olah merayakan gelar juara, meskipun faktanya masih ada tiga pertandingan sisa dan masih ada gap satu poin yang memisah.

Benar saja, selang sepekan saja setelah kemenangan sensasional atas Juventus, Napoli harus tertunduk lesu setelah takluk di hadapan Fiorentina dalam lanjutan Serie A Italia akhir pekan kemarin. Di sisi lain, Juventus secara spartan mampu memetik poin penuh di markas Inter Milan, yang akhirnyua mengembalikan gap menjadi empat poin.

Memang secara matematis masih ada peluang bagi Napoli untuk mengejar gap tersebut, karena masih ada tiga pertandingan lagi yang bisa dimainkan, namun dengan kekalahan di markas Fiorentina, mereka benar-benar membuang peluang untuk raih Scudetto di akhir musim nanti.

Vialli pun mengecap bahwa tim arahan Maurizio Sarri memang tidak punya mental yang tepat untuk menjadi Raja Italia.

“Napoli tidak punya mental yang bagus untuk memenangkan Scudetto. Napoli menyambut laga lawan Fiorentina dengan mental yang salah. Juventus sempat buruk, tapi dengan menghadapi Inter, lalu Napoli bahkan menjadi lebih buruk,”

“Bagaimana Anda bisa bereaksi dengan situasi-situasi seperti ini? Selamat untuk mereka, tetapi mungkin kurangnya pengalaman yang akan berbicara,” ujar Vialli.

Dengan kekalahan itu, Napoli sekarang tertinggal empat poin di belakang Juventus selaku pemuncak klasemen Serie A Italia.

About lestari shasha

Check Also

Jika Messi Gabung Roma, Totti Siap Berikan Nomor 10

Jika Messi Gabung Roma, Totti Siap Berikan Nomor 10

Salah seorang legenda AS Roma, Francesco Totti sepertinya begitu ingin melihat mega bintang Argentina, Lionel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *