Home / Liga Inggris / Newcastle United Sukses Mempromosikan Diri Ke Premier League

Newcastle United Sukses Mempromosikan Diri Ke Premier League

newcastle united

Newcastle United rupanya bertekad kuat untuk secepatnya bangkit dari divisi Championship. The Magpies sukses mempromosikan diri lagi ke ajang Premier League.

Newcastle bisa memastikan tempat di ajang tertinggi dari sepakbola Inggris usai menaklukkan Preston Noth End dalam pertandingan lanjutan tingkat II Liga Inggris, Selasa (25/4/2017) subuh tadi. Dalam partai yang dilaksanakan di St James Park itu, Newcastle mampu mengandaskan lawannya dengan hasil akhir 4-1.

Ayose Perez jadi bintang dalam kemenangan Newcastle di perduelan ini lantaran menyumbangkan 2 gol. Sedangkan 2 gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Christian Atsu serta Matt Ritchie. Untuk gol balasan dari Preston ke sarang Newcastle berhasil diciptakan oleh Jordan Hugill.

Berkat torehan 3 poin dalam partai ini, Newcaslte berhasil mengakhiri musim dengan finis di peringkat 2 klasemen akhir divisi Championship. Total 88 poin yang mereka catatkan itu cukup untuk menghindari kejaran Reading, rival terdekatnya yang nemempati peringkat 3 klasemen dengan mencatatkan 79 poin dan masih memiliki 2 pertandingan sisa.

Di sisi lain, ada pula Brighton & Hove Albion yang sudah duluan memastikan diri dipromosikan ke Premier League musim depan. Mereka tim yang menduduki peringkat 1 klasemen dengan mencatatkan 92 poin.

Dengan langkah positifi ini, Newcastle hanya menjalani periode selama 1 tahun dalam ajang Liga Inggris tingkat II, divisi Championship, setelah sebelumnya terdegradasi di musim lalu.

“Selamat Rafa serta kerja keras @NUFC. Premier League adalah ajang yang lebih oke dengan Toon yang berada di dalamnya. Saat ini waktunya untuk bergembira,” ungkap mantan penyerang Newcastle, Alan Shearer, di akun Twitter miliknya, @alanshearer.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *